oleh

Bupati Sampang Buka Musrembang Pemerataan Pembangunan Kecamatan Pangarengan

PortalMadura.Com, Sampang – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dihadiri langsung Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi.

Musrembang tersebut bertemakan “Pemerataan Pembangunan”.

Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi menyampaikan, pemerintah daerah sedang berupaya untuk merealisasikan layanan kesehatan melalui puskesmas pembantu (pustu) dan perbaikan pembangunan infrastruktur desa.

“Ada dua desa yang belum memiliki Pustu. Maka pelayanan masyarakat merupakan prioritas, khususnya tentang kesehatan,” katanya, Selasa (16/2/2021).

Dua desa yang belum memiliki Pustu, yaitu Desa Panyirangan dan Desa Pacanggaan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang.

Aba Idi sapaan akrabnya, mengaku akan menyusun anggaran pembiayaan kegiatan Pustu untuk dua desa. Bahkan, pihaknya mengajak Dinas Kesehatan (Dinkes) segera menurunkan tenaga medis ke lapangan.

“Tenaga kesehatan harus diturunkan membantu masyarakat yang ada di dua desa. Tentu, mereka bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Selain meningkatkan layanan kesehatan, pihaknya merencana akan membangun infrastruktur yang dapat dilakukan secara bergilir.

“Sebenarnya, ada empat kecamatan yang belum tersentuh dengan maksimal, salah satunya Kecamatan Pangarengan. Maka infrastruktur akan disentuh pada tahun 2022,” janjinya.

Saat membuka Musrembang Pangarengan, pihaknya menerima beberapa usulan tentang berbagai potensi yang layak dikembangkan atau dibangun oleh pemerintahan desa.

Program prioritas yang menjadi pembahasan pada Musrembang kecamatan tersebut, di antaranya program sosial, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, wisata dan perekonomian melalui Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Kami butuh keseriusan dari pemerintahan desa untuk melakukan hal-hal yang memang berkaitan dengan potensi desa. Kami juga akan memaksimalkan UKM, khususnya untuk Kecamatan Pangarengan,” pungkasnya.

Hadir pada acara Musrembang Pangarengan, Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Daerah Pemilihan (Dapil I), M. Faruk, Camat Pangarengan, dan unsur perangkat desa.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar