oleh

Bupati Sumenep, Busyro : Indonesia bangsa yang agamis dan nasionalis

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, A Busyro Karim menegaskan, bahwa negara Indonesia adalah bangsa yang agamis dan nasionalis.

“Ini yang harus ada di benak kita. Dan itu tidak bisa dipisahkan,” tegas Busyro pada saat sambutan senam bersama di depan Labang Mesem Keraton Sumenep, Minggu (21/10/2018).

Senam bersama tersebut merupakan rangkaian even pada momentum hari ulang tahun ke-5 PortalMadura.Com yang bertajuk Hidup Sehat Tanpa Hoaks. Dimulainya senam ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Sumenep, A Busyro Karim.

Politisi PKB Sumenep ini mengemukan, pada dasarnya Indonesia adalah bangsa yang santun dan rakyat yang santun.

Merujuk pada tema kegiatan tersebut yang diwujudkan dengan Deklarasi Warga Sumenep Tolak Hoaks dan senam bersama adalah bentuk penegasan ditengah-tengah gelombang digitalisasi yang sangat pesat.

“Kadang-kadang itu menggerus kebiasan kita semua, yaitu bangsa yang santun dan rakyat yang santun,” ujarnya.

Kedepan, katanya, adalah amat penting untuk introspeksi diri agar lebih santun. “Kita pasti bisa. Dan harus menghindari fitnah dan ujaran kebencian serta provokasi,” tandasnya.

Baca : Nurfitriana Busyro Pimpin Deklarasi Ribuan Warga Sumenep Tolak Hoaks

Diakhir sambutannya, Busyro yang sudah dua periode menjabat Bupati Sumenep juga menyampaikan terima kasih pada keluarga besar PortalMadura.Com yang berinisiatif melaksanakan kegiatan bertajuk Hidup Sehat Tanpa Hokas.

“Saya sampaikan terima kasih, Portal Madura telah banyak memberi warna, khususnya di Kabupaten Sumenep,” ucapnya.

Pada momen tersebut juga digelar Deklarasi Warga Sumenep Tolak Hoaks yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nurfitriana Busyro dan didampingi dari unsur Persatuan Istri Prajurit Kodim 0827 Sumenep dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sumenep.

Selain pembacaan teks bersama-sama tolak hoaks, juga dilakukan pelepasan puluhan ekor burung perkutut dan penandatangan kain putih sepanjang 20 meter yang dilakukan oleh warga Sumenep secara bersama-sama.(Desy)


Tirto.ID
Loading...

Komentar