oleh

Bupati Sumenep Imbau Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, A Busyro Karim mengimbau agar warga Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

Ia menyampaikan, program vaksinasi itu dalam usaha menekan angka penyebaran Covid-19. “Vaksinasi ini insya Allah aman dan sangat bermanfaat,” katanya, Senin (11/1/2021).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Meski sudah ada vaksin, kata dia, warga Sumenep tetap harus mematuhi dan memerhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni mengenakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, menyiapkan tenaga vaksinator sebanyak 150 hingga 300 orang untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Pada tahap pertama sasaran vaksin yakni tenaga kesehatan. Total data yang diajukan ke Pemprov Jatim sebanyak 3.415 orang.

Mereka adalah 2.726 unsur tenaga kesehatan di Puskesmas, 128 di Dinkes, 387 di RSD Moh. Anwar, di RSI sebanyak 113 orang dan di RS Esto Ebu 61 orang.

Untuk tahap kedua yakni mereka yang ada di pelayanan publik, termasuk TNI-Polri dan tahap ketiga adalah masyarakat yang rentan terjangkitnya virus Corona.

Hingga saat ini, jadwal vaksinasi masih belum ditentukan karena masih menunggu informasi lanjutan dari Pemprov Jatim.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar