Bupati Sumenep Janjikan Fasilitas Kerja Bagi Korban Bencana Sulawesi Tengah

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Sumenep Janjikan Fasilitas Kerja Bagi Korban Bencana Sulawesi Tengah
Korban bencana Donggala bertemu Bupati Sumenep di rumah Singgah Sumenep (Senin, 8/10/2018). (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, A. Busyro Karim, berjanji akan memberikan tempat kerja bagi gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah asal Desa Tonduk, Kecamatan Raas.

“Kami meminta Kepala Desa Tonduk agar mendata pekerjaan warganya yang menjadi korban gempa dan tsunami. Mereka nanti akan diprioritaskan untuk diberikan fasilitas kerja,” kata Bupati saat menemui puluhan korban bencana alam di rumah singgah, jalan Raung, Senin (8/10/2018).

Ia menyampaikan, dari 41 orang korban bencana yang sudah tiba di Sumenep, mereka bekerja di sejumlah keahlian, seperti di sablon, jual pentol dan juga ada yang jualan sate Madura.

“Untuk itu, bentuk bantuan yang akan diberikan disesuaikan dengan keahlian yang mereka miliki selama bekerja di Palu dan Donggala,” ucapnya.

Orang nomor satu di Bumi Sumekar ini juga berjanji akan menyiapkan fasilitas dan kebutuhan pokok sementara selama berada di Rumah Singgah. Termasuk kebutuhan transportasi ketika nanti akan pulang ke daerah masing-masing.

“Kami nanti akan memfasilitasi transportasi kepulangannya hingga rumah,” tegasnya.

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 7,4 SR terjadi di Donggala dan Palu Sulawesi Tengah. Gempa tersebut menimbulkan tsunami. (Arifin/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.