Pastikan Layanan, Bupati Pamekasan Pantau Langsung Vaksinasi Covid-19 Serentak

Avatar of PortalMadura.com
Pastikan Layanan, Bupati Pamekasan Pantau Langsung Vaksinasi Covid-19 Serentak
Bupati Pamekasan Pantau Langsung Vaksinasi Covid-19 Serentak (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, meninjau langsung pelaksanaan serentak di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Sabtu (26/6/2021).

Pantauan PortalMadura.Com di lokasi, vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia tersebut dipimpin , Baddrut Tamam, didampingi Kapolres, AKBP Apip Ginanjar, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf. Tedjo Baskoro, Ketua Pengadilan Negeri, dan Wakil Ketua DPRD Pamekasan.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual bersama Presiden Joko Widodo itu, Bupati Pamekasan mendatangi warga dan menyapa langsung warga yang sedang menunggu antrean. Tampak, warga sangat antusias mengikuti program vaksinasi gratis ini.

“Perintah, dari pemerintah pusat bahwa hari ini ada gerakan satu juta vaksin serentak nasional. Hari ini, di 13 kecamatan di Pamekasan ada 3.300 orang (yang divaksin, red), khusus Kecamatan Pamekasan vaksinasinya di pendopo, ada 330 orang,” terang Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Bupati dengan sederet prestasi ini menambahkan, vaksinasi kali ini menyasar warga yang usianya mulai 18 sampai 59 tahun dengan target masyarakat umum. Sebab, beberapa klaster vaksinasi telah selesai dilakukan. Seperti klaster pemerintahan, klaster guru, tokoh, media, dan beberapa klaster lainnya yang saat ini mencapai 70 persen dari seluruh jumlah penduduk di Pamekasan.

Bupati murah senyum tersebut berharap, masyarakat memiliki kesadaran kolektif dalam mengikuti program vaksinasi gratis oleh pemerintah demi menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan bersama.

“Vaksin ini penting bagi kesehatan, vaksin ini aman dan halal. Alhamdulillah di Pamekasan, kerja sama dengan Bapak Kapolres, Komandan Kodim sudah ada vaksinasi drive thru untuk swab dan vaksinasi. Cara inovasi ini akan terus kita lakukan untuk mempermudah masyarakat,” tambahnya.

Bupati energik ini berjanji akan senantiasa memberikan kepastian pelayanan kesehatan kepada masyarakat guna memutus penyebaran covid-19.

“Kami juga berharap kepada masyarakat dan kita semua untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan lain-lain,” harap tokoh muda Nahdlatul Ulama tersebut.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.