Bupati Sumenep Sebut ‘Bintang-Bintang Yang Indah’ pada Pisah Sambut Kapolres

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Sumenep Sebut 'Bintang-Bintang Yang Indah' pada Pisah Sambut Kapolres
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (tangkapan layar YouTube Kominfo Sumenep)

PortalMadura.Com, Sumenep – Pisah sambut Kapolres Sumenep dari AKBP Rahman Wijaya kepada AKBP Edo Satya Kentriko berlangsung di Pendopo Keraton Sumenep, Madura, Minggu (17/7/2022) malam.

Pada kesempatan ini, Bupati Sumenep Achmad Fauzi berharap, apa yang menjadi niat kapolres baru dan sesuatu yang bagus di lingkungan Polres Sumenep semoga tetap dilakukan.

Khususnya, kata dia, komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk saling menjaga bersama-sama, lebih-lebih dalam menciptakan kondusifitas dan lainnya.

“Kalau jalan memang tidak harus mulus, pak. Kalau ada orasi dan audensi, itu bintang-bintang yang indah,” kata Fauzi.

Menurutnya, jika tidak ada bintang yang indah, maka tidak akan pernah tahu bahwa itu terang atau tidak. “Saya doakan, semoga bapak kerasan di Sumenep,” ucap politisi PDI Perjuangan ini.

Bupati Sumenep Sebut 'Bintang-Bintang Yang Indah' pada Pisah Sambut Kapolres
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko bersama istri Dina Riskitia Sari (tangkapan layar YouTube Kominfo Sumenep)

Selain itu, pria yang mempopulerkan pengguan blangkon ini juga berpesan agar bisa beradaptasi dan waspada dengan masakan Sumenep.

Baca Juga:  Bendum BMI, Kaisar: Ayo Himpun Segenap Potensi Pemuda Madura

“Yang sudah-sudah biasanya berat badannya, misalnya 70 (kg) bisa jadi 80. Kalau bapak-bapaknya tidak apa-apa. Yang ibu-ibunya itu biasanya,” katanya.

Salah satu kuliner yang dicontohkan adalah masakan gulai. “Bumbunya terlalu berani. Seperti gulai, pasti kental bumbunya (santannya). Jadi, makanan yang ada di Sumenep ini sangat berat tapi membuat kita ketagihan,” ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih pada AKBP Rahman Wijaya yang sudah bertugas lebih dari 1 tahun di Sumenep dan selalu bersama-sama dengan pemerintah daerah.

“Saya sampaikan selamat bertugas sebagai Kapolres Tuban (AKBP Rahman Wijaya), dan selamat datang di Sumenep (AKBP Edo Satya Kentriko),” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.