3 Buah Rendah Gula, Untuk Kontrol Gula Darah Tinggi

Avatar of PortalMadura.com
3 Buah Rendah Gula, Untuk Kontrol Gula Darah Tinggi
3 Buah Rendah Gula, Untuk Kontrol Gula Darah Tinggi

PortalMadura.com- Mengontrol asupan gula merupakan salah satu cara mencegah terjadinya Gula Darah Tinggi. Asupan gula yang dimaksud ini bukan hanya berasal dari gula rumah tangga, namun juga gula dari makanan termasuk buah.

Bagi kamu yang sedang menjaga asupan gula baik karena diabetes atau sedang menjalani diet rendah gula, kamu sebaiknya menghindari konsumi buah-buahan dengan kandungan gula alami yang tinggi.

Perlu diketahui jika setiap buah memiliki  kandungan gula alami dengan jumlah yang berbeda, sehingga anda perlu memperhatikan kandungan gula dalam setiap buah.

3 Buah Rendah Gula

PortalMadura.com melansir laman Live Science, berikut ini  buah-buahan yang rendah kandungan gula alami dan aman bagi penderita diabetes.

Baca Juga:  Anda Sering Sakit Punggung? Hindari 3 Makanan Ini!

Stroberi

Stroberi tidak hanya sebagai sumber vitamin C dan serat yang baik, tetapi juga minim kandungan gula alami.

Stroberi mengandung berbagai macam polifenol yang diubah mikroba menjadi bahan kimia bermanfaat untuk mencegah kanker, meningkatkan kesehatan jantung dan mental yang lebih baik.

BACA JUGA: 5 Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

Alpukat

Alpukat adalah buah yang rendah gula, buah kaya nutrisi ini sarat dengan lemak sehat, yang dikaitkan dengan risiko penyakit jantung lebih rendah. Dimana dengan rutin mengkonsumsinya anda kan di jauhkan dari resiko penyakit jantung.

Alpukat memiliki kandungan potasium dan magnesium yang baik untuk kesehatan.  Selain itu alpukat juga mengandung Vitamin E yang berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit dan mata serta mendukung sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga:  Anda Sering Sakit Punggung? Hindari 3 Makanan Ini!

BACA JUGA: 4 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kecantikan Wajah

Apel

Gula buah yang ditemukan dalam apel, yang disebut sorbitol memiliki dampak yang lebih rendah pada kadar glukosa darah.

Gula ini juga dapat berguna bagi mereka yang mengalami sembelit karena sorbitol menarik air ke dalam usus untuk melunakkan kotoran.

Menariknya, apel juga berkhasiat untuk membantu mengatasi gangguan tidur, kecemasan, dan suasana hati.

Itulah buah rendah gula yang kami rekomendasikan untuk anda yang tengah mengalami diabetes maupun tengah diet rendah gula.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.