oleh

Bupati Sumenep Sebut NU Butuh Penguatan SDM, Ekonomi dan Struktur

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, A Busyro Karim menyebutkan, Nahdlatul Ulama (NU) butuh tiga penguatan dasar agar lebih bisa mewarnai kehidupan bangsa, negara dan agama.

“Penguatan ekonomi, penguatan SDM dan penguatan struktural NU itu sendiri,” tegas Busyro pada sambutan Konferensi Cabang NU Sumenep, di Pondok Pesantren Nasy’atul Muta’alimin, Gapura, Sumenep, Minggu (27/9/2020).

Jika itu bisa dilakukan, kata dia, maka NU akan mendapat kepercayaan dan akan lebih mewarnai bangsa dan negara.

Menurut dia, bangsa dan negara butuh NU. “Jika bukan perjuangan Ulama NU, tidak bisa dibayangkan, kapan kita akan merdeka dan kapan kita akan memiliki ideologi Pancasila,” ujarnya.

iklan hari santri

Dari dulu sampai sekarang, negara dan bangsa ini butuh NU. Apalagi ada ideologi rasional yang makin terasa. Siapa yang bisa menyelamatkan kalau bukan NU,” tandasnya.

Ketika orang bicara soal khilafah, NU yang bisa memberikan pencerahan. “Soal ekonomi misalnya, NU saya yakin bisa memberikan solusi. Jadi, saya sepakat ketika disebut akan memperkuat ranting NU,” katanya.

Sebab, kata dia, NU bisa bangkit ketika kualitas SDM-nya mampu. Maka, kedepan bagaimana NU semakin meningkatkan kualitas SDM-nya.

“Dengan SDM yang kuat, maka akan mampu membangun penguatan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Konferensi Cabang NU Sumenep berlangsung di Pondok Pesantren Nasy’atul Muta’alimin, Kecamatan Gapura, Sumenep dengan tema “Membangun Kemandirian Jam’iyah dan Jama’ah dengan menguatkan Ranting NU menjelang An-Nahdlah Ats-Tsaniyah“.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.