Bupati Syafii Lantik Sekda Baru Pamekasan

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Syafii Lantik Sekda Baru Pamekasan
Bupati Pamekasan Melantik Sekda Baru

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii melantik Sekretaris Daerah (Sekda) baru di Pendopo Ronggosukowati, Selasa (14/3/2017).

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) yang sebelumnya dijabat Dr. Alwi Beiq diganti Dr. Asyhari yang pernah menjabat Kepala Bakorwil IV Pamekasan Madura. Sementara, Alwi Beiq sendiri menempati posisi asisten bagian hukum dan politik Pemprov Jawa Timur di Bakorwil IV Pamekasan.

“Selamat bergabung kepada bapak Dr. Asyhari di Pemkab Pamekasan, perlu saya tegaskan bahwa mutasi ini sama seperti mutasi-mutasi biasanya, yaitu dalam rangka penyegaran,” ujar Bupati Pamekasan, Achmad Syafii dalam sambutannya.

Ditegaskan Syafii, asumsi masyarakat ketika ada mutasi pejabat selalu dianggap ada masalah dengan bupati, wakil bupati atau siapa saja di internal Pemkab Pamekasan. Tetapi, mutasi ini murni dalam rangka penyegaran untuk meningkatkan kinerja aparatur sipil negara.

“Bupati, wakil bupati tidak punya masalah dengan pak sekda dan memang tidak ada masalah. Bahkan, mutasi ini sebelumnya sempat rembukan antara kami dengan pak Sekda. Setelah melalui beberapa upaya akhirnya kami minta kepada bapak gubernur untuk dilakukan rolling,” tegasnya.

Bupati dua periode ini menambahkan, dengan adanya pergantian jabatan ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja Pemkab. Karena selama ini peran sekda sangat mendukung terhadap berjalannya roda pemerintahan.

“Saya sampaikan terimakasih kepada bapak Alwi yang selama ini telah bersama-sama dengan kami, banyak sekali yang telah beliau perbuat untuk Pemkab Pamekasan. Terutama mengenai reformasi birokrasi, ini sudah dibuktikan dengan beberapa prestasi yang kita raih,” tandasnya.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada sekda yang baru tersebut karena bersedia mengabdi untuk masyarakat Pamekasan. Sebab, yang bersangkutan sudah tidak mempunyai kepentingan jabatan, melainkan murni untuk mengabdi demi pembangunan Pamekasan. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.