oleh

Bus Patas Jatim Hantam Motor, Pengendara Tewas

SAMPANG (PortalMadura) – Bus jurusan Surabaya-Madura dengan nopol N 7315 UR hantam seorang pengendara sepeda motor Honda GL max nopol M 5260 NF di Jalan Raya Torjun Desa Kotem, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (20/1/2014) malam sekitar pukul 22.30 wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bus yang dikemudikan Joko Lelongo (45), warga Dusun Nagger Desa Krengenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi.

Namun disaat bersamaan dari arah yang berlawanan muncul sebuah sepeda motor GL Max yang dikendarai Misruki (35) warga Desa Patarongan, Kecamatan Torjun, memotong jalur yang dilewati Bus tersebut.

Tabrakan pun tidak dapat terhindari. Akibat kerasnya benturan yang terjadi, sepeda motor tersebut terseret hingga 100 meter dari lokasi kejadian, sehingga menimbulkan percikan api.

“Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) tiba-tiba motor itu memotong jalan, benturan antara kedua kendaraan itu cukup keras, bahkan sempat mengeluarkan percikan api, beruntung warga segera memadamkannya,” ujar Arin, salah satu penumpang bus, Selasa (21/1/2014)

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor tewas seketika di TKP, karena mengalami luka serius di bagian kepala. Warga yang berada di TKP langsung mengevakuasi janazah korban ke kamar mayat RSUD Sampang untuk dilakukan otopsi.

Sementara sopir dan kernet Bus langsung diamankan oleh anggota Satlantas Polres Sampang.

Kasatlantas Polres Sampang AKP Hari Siswo saat dikonfirmasi melalui Kanit Lakalantas Ipda Buntoro membenarkan terjadinya laka maut tersebut, namun hingga berita ini ditulis pihaknya masih belum bisa memberikan keterangan kronologis kejadian tersebut.

“Untuk kronologisnya, kami mohon maaf dulu, anggota kami masih melakukan pemeriksaan beberapa saksi termasuk penumpang dan sopir bus,” tandasnya.(lora/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.