oleh

Busana Daur Ulang Ini Berbahan Serabut Kelapa

PortalMadura.Com, Sumenep – Parade busana daur ulang mewarnai peringatan hari HIV/AIDS se-Dunia di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2017).

Ada 4 model perempuan memamerkan busana dari bahan daur ulang tersebut. Salah satunya, berbahan serabut kelapa. Tampak unik dan terlihat nyaman bagi si-model yang berkulit mulus tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Duta Kampus Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep di SMAN I Batuan, Sumenep tersebut, betajuk “One Day One Million Action“.

“Keempat model itu memamerkan karya-karya yang pernah menjuarai perlombaan busana daur ulang di berbagai even,” ujar Bagian Sesi Acara, Annisya Maghfira pada PortalMadura.Com.

Wakil I Ikatan Duta Kampus Unija ini ingin mengajarkan bahwa sampah yang selama ini dianggap kotor dapat menjadi karya daur ulang yang memiliki nilai jual.

Busana daur ulang yang satu ini, sambungnya, terdiri dari sponati odong-odong, karung kentang, jaring ikan, dan serabut kelapa.

Sementara, Ketua Ikatan Duta Kampus Unija Sumenep, Reza Agnestya Deta mengemukakan, dalam momentum peringatan hari AIDS/HIV se-Dunia hendaknya para siswa, mahasiswa dan masyarakat umum memperbanyak kegiatan yang sifatnya positif.

“Dengan cara itu, maka tidak memiliki waktu untuk mendekati dunia gelap (negatif, red),” tandasnya.(Vivin/Putri)



Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura