Butuh 60 Detik, Ini Tips Bangun Tidur

Avatar of PortalMadura.com
Butuh 60 Detik, Ini Tips Bangun Tidur
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hal yang paling sulit dilakukan ketika pagi hari adalah bangun dari tempat tidur. Terutama pada musim dingin atau hujan, suasana yang dingin membuat sulit terbangun dari tempat tidur.

Saat hari masih gelap, kita akan marasa nyaman berada di bawah selimut. Hampir tidak mungkin untuk melompat keluar dari tempat tidur, tanpa harus , atau menelusuri media sosial sebelum memutuskan saatnya untuk bangun.

Berikut tips jitu yang diungkap oleh Femail, Coveteur dan National Sleep Foundation, tips ini akan membantu Anda bangun dari tempat tidur hanya dalam waktu 60 detik. Dan dapat membuat Anda merasa berenergi dan siap menyambut hari.

Minum Air

Sebelum tidur, letakkan segelas air atau botol air di samping tempat tidur. Minum air putih saat , untuk membantu tubuh terhidrasi, dan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Air mineral selain membantu membangunkan, juga dapat membuat kita merasa jauh lebih segar setelah malam yang panjang tanpa air.

Tempatkan Jam Alarm Secara Strategis

Bila Anda meletakkan alarm di tempat tidur, pasti dengan mudah tangan akan mematikannya. Jadi, letakkan benda tersebut jauh dari jangkauan Anda, sehingga saat alarm berbunyi maka akan terbangun dari tempat tidur dan mematikannya.

Buka Tirai

Melihat matahari mengintip melalui jendela di pagi hari bisa membuat frustasi dan menyebalkan, tapi ini cara mudah untuk mengingatkan Anda bahwa inilah saatnya untuk bangun.

Sebelum tidur, buka kerai Anda sehingga pada saat Anda bangun di pagi hari, sinar matahari akan menerobos ke jendela Anda.

Mengatur Suhu

Bila sudah waktunya tidur, suhu tubuh Anda menurun. Jadi, dengan menyetel suhu tertentu ke kamar tidur, Anda sebenarnya bisa memfasilitasi tidur lebih nyenyak. Kamar yang ideal untuk tidur adalah 68 sampai 72 derajat Fahrenheit, menurut National Sleep Foundation.

Tidak Ada Alkohol Atau Kafein

Setelah beraktivitas seharian, terkadang santai dengan segelas kopi atau anggur sepertinya hal yang tepat untuk dilakukan. Namun, jika ingin bangun pagi dan merasa segar kembali, Anda harus melewati kafein dan alkohol. Sebagai gantinya, minum secangkir teh herbal bebas kafein seperti chamomile atau lavender.

Jangan Mandi

Hal ini mungkin tampak mengejutkan bagi banyak orang. Mandi sebelum tidur sebagai cara untuk menurunkan suhu, sebenarnya bisa memiliki efek sebaliknya. Karena suhu tubuh Anda turun pada waktu tidur, air panas saat mandi harus mendinginkan tubuh lagi.

Yakinkan Diri Anda Bisa Bangun Pagi

Jika Anda memiliki pemikiran dan mengeluh bahwa Anda bukan orang pagi hari, ini saatnya Anda mengubahnya. Tanamkan di pikiran Anda, jika bangun dari tempat tidur sebagai hal terhebat yang pernah ada, dan mulailah memikirkan aspek paling positif hari ini.

Tambahan:

Shalat Shubuh

Sholat shubuh bisa dijadikam motivasi yang sangat penting. Selain bangun di pagi hari adalah saatnya untuk beribadah, juga akan membuka pintu rezeki semakin lancar.(viva.co.id/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.