Cakades Tetap di Rumah pada Proses Pilkades Serentak 2021

Avatar of PortalMadura.com
Cakades Tetap di Rumah pada Proses Pilkades Serentak 2021
dok. Ketua II Tim Pemilihan Kabupaten Moh Ramli. (Taufikurrahman@portalmadura)

PortalMadura.Com, – Calon kepala desa (cakades) disarankan tetap ada di rumah masing-masing pada proses pencoblosan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang dijadwalkan berlangsung petengahan Juli 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep, Moh. Ramli mengatakan, panitia tidak perlu menyediakan tempat duduk khusus bagi cakades seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Cakades itu tidak diberikan tempat khusus pada hari H pencoblosan, karena masih situasi pandemi Covid-19,” terangnya, Kamis (25/3/2021).

Cakades dan masyarakat hanya diberi porsi dan kesempatan untuk mencoblos. Setelah selesai menyalurkan hak suaranya dipersilakan untuk menunggu di rumah masing-masing.

Di lokasi TPS, kata dia, hanya ada foto atau gambar cakades. “Jadi, tidak ada panggung atau tempat khusus bagi cakades,” katanya.

Sampai saat ini, proses tahapan Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Sumenep, sudah pada sosialisasi. Ditargetkan, pekan depan proses pembentukan panitia bisa dilakukan oleh BPD.

“Kira-kira, 15 hari lagi segera dibuka pendaftaran oleh panitia Pilkades,” pungkasnya.

Pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 dijadwalkan digelar pertengahan Juli tahun 2021 yang akan diikuti sebanyak 86 desa di sumenep. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.