Calon Anggota PPS Pemilu 2024 Jalani Tes Wawancara

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Slamet HidayatEditor: Hartono
Calon Anggota PPS Pemilu 2024 Jalani Tes Wawancara
Calon anggota PPS Pemilu 2024 (kanan) menjalani tes wawancara di Kantor PPK Kota, Sumenep, Rabu (18/1). Pelaksanaan tes wawancara tersebut dipantau oleh anggota panwascam setempat. (Slamet HD/PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, – Ribuan calon anggota panitia pemungutan suara () di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menjalani tes wawancara setelah dinyatakan lolos tes administrasi.

Komisioner , Rafiqi menjelaskan, pelaksanaan tes wawancara bagi calon anggota PPS yang merupakan penyelenggara ad hoc di tingkat desa/kelurahan itu didelegasikan kepada panitia pemilihan kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan.

“Jumlah calon anggota PPS se-Sumenep yang akan ikut tes wawancara sebanyak 2.778 orang. Mereka akan menjalani tes wawancara sesuai jadwal di PPK masing-masing sejak Rabu (18/1) ini,” katanya di Sumenep.

Ia menjelaskan, sesuai jadwal yang ditetapkan KPU Sumenep, pelaksanaan tes wawancara bagi calon anggota PPS tersebut harus selesai dalam kurun waktu tiga hari.

Waktu pelaksanaan tes wawancara bagi calon anggota PSS itu diatur oleh PPK di masing-masing kecamatan.

“Prinsipnya dalam rentang waktu selama tiga hari sejak Rabu (18/1) ini hingga Jumat (20/1) harus selesai, baik di wilayah daratan maupun kepulauan,” kata Rafiqi, menegaskan.

Sumenep terdiri atas 27 kecamatan, yakni 18 kecamatan di daratan dan 9 kecamatan di kepulauan.

Di Sumenep terdapat 330 desa dan 4 kelurahan.

Jumlah anggota PPS di masing-masing desa/kelurahan sebanyak tiga orang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.