Calon Jemaah Haji Pamekasan Alami Masalah Pemondokan di Madinah

Avatar of PortalMadura.Com
Calon Jemaah Haji Pamekasan Alami Masalah Pemondokan di Madinah
Ist. Net

PortalMadura.Com, Pamekasan asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 3 mengalami masalah jatah konsumsi.

Ketua regu 4 kloter 3 asal Pamekasan, Ghozi Mujtaba menuturkan, penyebab tidak lancarnya jatah konsumsi yang menjadi hak jemaah haji tersebut lantaran pemondokan kloter 3 dipisah menjadi dua tempat. Yaitu di hotel Elaff dan hotel Alharra Madinah.

“Akibatnya,  rombongan 4 juga terpisah menjadi dua, regu 4 di hotel Elaff dan 1,2,3 ada di alharra. Ini berimbas pada jatah cattering yang pembangiannya per kelompok dalam satu kloter,” kata Ghozi, Sabtu (13/8/2016).

Ketika jatah cattering tidak ada, dirinya bersama anggota lain terpaksa harus membeli sendiri. Tapi terkadang mendapat kiriman dari muqimin yang ada di Madinah. Bahkan, seringkali kelompok 4 tidak mendapat jatah karena tempatnya terpisah tersebut.

“Kesulitan juga dialami anggota kloter 3 yang ada di Alharra untuk mendapat layanan kesehatan karena tim kesehatan ada di Elaff,” imbuhnya.

Terpisahnya tempat pada kloter 3 tersebut juga berimbas pada kegiatan pembinaan, pelayanan kesehatan oleh kloter.  Hal itu disebabkan oleh kebijakan muassasah di Madinah yang semestinya mengumpulkan kelompok dalam satu kloter di satu hotel. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.