oleh

Calon Pimpinan DPRD Sumenep Periode 2019-2024 Diparipurnakan

PortalMadura.Com, Sumenep – Empat calon pimpinan DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, periode 2019-2024 ditetapkan dalam rapat paripurna, Rabu (11/9/2019).

Keempat calon pimpinan itu adalah KH. Hamid Ali Munir (Ketua) dari PKB, Indra Wahyudi (Partai Demokrat), KH Salim (PPP) dan Faisal Muhlis (PAN).

“Hari ini calon pimpinan DPRD Sumenep sudah ditetapkan di rapat paripurna,” kata Ketua Sementara DPRD Sumenep, KH Hamid Ali Munir.

Menurut Hamid, nama-nama yang telah ditetapkan di rapat paripurna itu akan dikirimkan ke Gubernur Jawa Timur, Khafifah Indar Parawansa, melalui Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, untuk mendapatkan SK.

“Sesuai mekanismenya, SK pimpinan dewan itu turun dari Gubernur, paling lambat 15 hari dari penetapan atau pembacaan nama calon pimpinan tersebut,” terangnya.

Loading...

Baca Juga : Kejari Sampang Tahan Dua Konsultan Pengawas RKB SMPN 2 Ketapang

Untuk mempercepat proses terbitnya SK, pimpinan sementara dan Sekwan langsung mengusulkan nama-nama calon pimpinan melalui Bupati Sumenep. Sebab, pimpinan dewan definitif harus segera ada, karena berkaitan dengan proses pemenuhan alat kelengkapan dewan.

“Hari ini kami langsung mengirimkan nama calon pimpinan itu ke Gubernur melalui Bupati. Bisa jadi, SK turun sebelum 15 hari,” tegasnya.


Penulis : Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar