oleh

Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla Juga Akan Ke Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Rangkaian kampanye capres-cawapres, Rabu (18/6/2014) besok dijadwalkan calon Wakil Presiden Jusuf Kallah pasangan Capres Joko Widodo akan berkunjung ke Madura khususnya ke Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Ketua Tim Sukses pasangan Jokowi-Jusuf Kalla dari PKB Jawa Timur Badrut Tamam di Pamekasan mengatakan, pihaknya akan membawa Jusuf Kalla berkampanye kepada para ulama dan kiai kampung sebagai basis para pemilih di tingkat bawah.

Menurut Badrut, kegiatan sentralnya itu akan dihadiri ribuan masyarakat dan para ulama kiai bertempat di Pondok Pesantren Az-Zuber Sumber Anyar Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan.

Loading...

“Setelah dari Ponpos Annuqayah Guluk-guluk langsung ke Pamekasan. Dan ada sekitar lima ribu ulama dan kiai kampung yang akan menyambut kedatangan pak JK itu,” katanya, Selasa (17/6/2014).

Badrut beralasan, kiai kampung dan ulama pesantren memilih pasangan Jokowi-JK karena memang Jusuf Jalla sebagai Musytasyar PBNU, kelurga besar Nahdhiyin dan keluarga besar pesantren, sedangkan Jokowi adalah kelompok nasionalis.

Badut Tamam menjelaskan, pihaknya sangat optimis pasangan Jokowi-JK di Madura akan menang pada pemilu 9 Juli mendatang, setelah melihat luapan dukungan yang sangat luar biasa dari masyarakat.

“Estimasinya adalah Sumenep 76 persen suara, Pamekasan 73 persen, sampan hampir sama dengan Pamekasan, sedangkan yang cukup berat adalah di Bangkalan, tetapi secara umum di Madura Jokowi-JK akan menang,” tegasnya. (reiza/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar