Camat Angkat Tangan, Penambangan Pasir Liar Merajalela

Avatar of PortalMadura.Com
Lokasi Penambangan Pasir Liar
dok. Lokasi Penambangan Pasir Liar Camplong

PortalMadura.Com, Sampang – Aksi penambangan pasir liar di sepanjang pesisir Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Sampang, Madura, Jawa Timur semakin merajalela.

Sosialisasi yang dilakukan pihak kantor kecamatan setempat bersama Satpol PP tidak membuahkan hasil. “Masalah penambangan pasir  di pesisir Camplong merupakan ranah kabupaten,” kilah M. Taufik, Sekretaris Kantor Kecamatan Camplong, Sampang, Selasa (4/11/2014).

Menurut dia, himbauan secara formal maupun non formal sudah di lakukan namun belum berhasil. “Ini kan persoalan perut dan kebutuhan. Makanya sulit diberantas,” terangnya.

Sementara, bagian hukum Pemkab Sampang belum tahu aksi penambang pasir liar tersebut. Juwaini, Kabag Hukum Setkab justru mengarahkanya ke Satpol PP.

Dilokasi penambangan, aktivitas warga yang tidak bertanggungjawab marak terlihat di di sepanjang pesisir Desa Taddan, Kecamatan Camplong. Bila dibiarkan, akan mengakibatkan rusaknya ekosistem laut. Bahkan, akan merusak jalan antar provinsi tergerus air laut.(det/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.