Camilan Kekinian, Resep Tahu Tuna yang Enaknya Bikin Nagih

Avatar of PortalMadura.com
Camilan Kekinian, Resep Tahu Tuna yang Enaknya Bikin Nagih
Ilustrasi (Tandaseru.id)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Tahu merupakan salah satu bahan makanan sehat yang murah dan bisa dibuat berbagai menu. Selain sebagai lauk pelengkap, makanan dari olahan kedelai ini juga bisa untuk camilan. Seperti resep tahu tuna, yang bisa dijadikan teman minum teh.

Camilan tahu tuna ini bisa dibuat di rumah dan tidak membutuhkan lama untuk membuatnya. Penasaran? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com, berikut ini resepnya:

Bahan:

1 kg ikan tuna
20 biji tahu pong

Bumbu:

6 siung bawang putih
½ sdt merica bubuk
1 bungkus penyedap rasa ayam
Es batu secukupnya
1 kg tepung tapioka
¼ tepung terigu

Cara Membuat:

Cuci bersih ikan tuna dengan air mengalir. Kemudian, pisahkan antara kepala dan duri. Setelah itu, haluskan daging ikan tuna baik di tumbuk atau digiling.

Baca Juga:  Resep Kue Cumcum Isi Vla Vanilla yang Manis, Lembut dan Lumer

Haluskan bumbu seperti bawang putih, merica, dan garam. Kemudian, campurkan daging dengan tepung terigu dan tapioka. Aduk hingga rata, setelah itu, masukkan bumbu dan es batu. Uleni hingga adonan benar-benar tercampur rata dan jangan terlalu kalis.

Masukkan adonan ke dalam tahu pong satu per satu. Isi sesuai selera, namun jangan terlalu berlebihan. Jika seluruh tahu sudah terisi dengan adonan ikan tuna. Selanjutnya kukus tahu tuna selama 30 menit, hingga tahu tuna benar-benar matang.

Jika adonan tidak lembek, matikan kompor dan biarkan tahu tuna dingin.
Goreng tahu tuna menggunakan minyak goreng panas dengan api sedang supaya mudah gosong pada tahunya. Setelah masak, sajikan dengan sambal kecap. Tahu tuna yang masih tersisa yang belum digoreng dapat disimpan di freezer untuk beberapa waktu.

Baca Juga:  Resep Kue Cumcum Isi Vla Vanilla yang Manis, Lembut dan Lumer

Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.