oleh

Camplong Sampang Marak Kriminalitas Curanmor & Pemalakan

PortalMadura.Com, Sampang – Warga Dusun Rabajateh, Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, resah dengan aksi tindak pidana kriminal.

Tokoh pemuda desa setempat, Moh. Muhdi (39) menyebutkan, saat ini sering terjadi pencurian kendaraan sepeda motor (curanmor) dan rawan aksi premanisme, seperti pemalakan.

Salah satunya, pencurian motor menimpa korban, Subiyanto. Ia kehilangan motor Yamaha Vega M 3589 NH (6/6/2021). Kasusnya, sudah dilaporkan pada Polres Sampang.

“Kami telah mengantongi identitas pelaku dan dilaporkan kepada yang berwenang, supaya ada tindak lanjut untuk dilakukan penangkapan,” kata Moh. Muhdi, Rabu (9/6/2021)

Pelaku, kata dia, sering melakukan aksi premanisme dengan cara pemalakan terhadap warga hingga aksi mencuri motor.

Meski uang yang dipalak tidak begitu banyak, kata dia, namun sangat meresahkan warga.

“Sering menakut-nakuti anak indekos dengan membawa senjata tajam. Sehingga, aksi pemalakan kerap berjalan mulus,” imbuhnya.

Kasat Reskrim Polres Sampang, AKP Sudaryanto mengakui dan menerima laporan kasus dugaan tindak pidana pencurian kendaraan sepeda motor dan pemalakan tersebut.

Pihaknya telah mengakomodir dan menerjunkan anggotanya ke lokasi untuk melakukan koordinasi serta guna mendapatkan pentunjuk dan bukti lain.

“Kami menyelidiki kasus pencurian motor untuk mengungkap pelaku,” terangnya.

Ia berharap, warga yang mengetahui tindakan premanisme atau pemalakan serta tindak pidana kriminal lainnya segera melaporkan. “Kami segera bertindak,” janjinya.(*)

Penulis : Rafi
Editor : Fianolita Purnaningtias

Komentar