Campor, Kuliner Khas Sumenep Yang Bikin Ketagihan

Avatar of PortalMadura.Com
Nurfitriana Yang Suka masakan "Campor"
Nurfitriana Yang Suka masakan "Campor"

PortalMadura.Com, Sumenep – Kurang lengkap bagi pecinta kuliner bila tidak pernah merasakan nikmatnya “Campor” khas Sumenep, Jawa Timur.

Kuliner yang satu ini sangat merakyat di ujung timur pulau Garam Madura. Tidak hanya kalangan warga biasa yang tumplek disejumlah warung “Campor” yang ada di Sumenep.

Para pejabat pun suka. Bahkan, Ibu Bupati Sumenep, Nurfitriana sangat suka kuliner yang satu ini. “Memang nikmat luar biasa. Rasanya unik,” kata Fitri sapaan akrab Nurfitriana, Senin (3/11/2014).

Masakan Campor memang mempunyai keunikan tersendiri. Lidah orang luar Madura yang pada umumnya sulit beradaptasi dengan masakan yang bukan dari daerahnya, justru Campor cocok untuk semua penikmat kuliner.

“Pertama kali merasakan Campor, ya di Sumenep ini. Dan saya suka, rasanya cocok dan bikin ketagihan,” ujar Fitri, istri orang nomor satu di Sumenep asal Lombok, Mataram, NTB.

Warga Sumenep menyebutnya “Campor”, karena disajikan dengan cara dicampur yakni, ada ketela pohon, lontong, soon, daun bawang serta tulang muda sapi. Daun bawang dipotong kecil-kecil, kemudian ditaburi diatas makanan dan disirami dengan santan cair.(htn)

dok. detikcom
dok. detikcom

Redaksi PortalMadura.Com

Kabher Redaksi : Ingin tahu lebih mendalam kuliner yang satu ini? ikuti terus liputan khusus untuk masakan Campor di PortalMadura.Com bersama Ibu Bupati Sumenep Nurfitriana.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.