oleh

Apa Kata Wanita Cantik Ini Soal Festival Kesenian Pesisir Utara

NADIA ISTIGHFARINI PUTRI, yang akrab disapa Putri mendukung sepenuhnya dengan diselenggarakannya Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) 2014 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur yang berlangsung dari tanggal 31 Oktober sampai 2 November.

Wanita cantik ini menilai, jika FKPU bagian dari usaha yang dilakukan pemerintah dalam rangka melakukan edukasi, khususnya anak muda agar lebih mencintai terhadap seni-budaya lokal yang dimiliki masing-masing kabupaten/kota yang ada di pesisir utara.

“Saya yakin, akan bertambah kecintaan kaula muda terhadap keberagaman seni-budaya yang kita miliki,” kata wanita kelahiran Sumenep, 12 Februari 1991 ini.

Mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga (Unair) Surabaya tahun angkatan 2009 ini mengungkapkan, generasi muda adalah generasi penerus kesenian lokal. Generasi muda yang harus menyelamatkan seni-budaya lokal itu.

“Generasi muda mempunyai kewajiban untuk terus melestarikan kesenian dan budaya lokasl dan jangan sampai tergantikan oleh budaya asing yang masuk ke Indonesia,” tegas wanita Host Hijab Revolution Kompas TV.

Festival Kesenian Pesisir Utara (FKPU) 2014 di Kabupaten Sumenep melibatkan 14 kabupaten/kota di Jawa Timur. Masing-masing kabupaten/kota menampilkan seni-budaya lokal yang bernuansa etnik.(htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE