Cantik Alami dengan Cara Tradisional

Penulis: Mariyatul KiptiyahEditor: Hartono
Cantik Alami dengan Cara Tradisional
Cantik Alami dengan Cara Tradisional

PortalMadura.Com _ Indonesia kaya dengan bahan alami yang sudah dipercaya dapat membuat kulit wajah kita sehat dan cerah. Berikut manfaat yang dapat kamu nikmati!

1. Kunyit

Kunyit mengandung bahan antiseptik yang dapat mencegah peradangan pada jerawat dan luka. Kunyit dapat mengatasi infeksi dan jerawat, kunyit juga mencegah penuaan dini dan mencerahkan wajah.
Caranya, Bubuk kunyit atau perasan kunyit segardapat di jadikan masker, Padukan dengan susu, parutan timun atau masker kemasan. Segera gunakan untuk .

2. Bedak Dingin Beras

Beras mengandung pitera dan inositol. Dengan khasiat yang mampu menjaga kulit awet muda. Pada zaman dahulu masyarakat menggunakan bedak dingin untuk mencegah wajah menjadi gelap karena terpapar sianar matahari.
Caranya, Rendam beras yang sudah dicuci dan diamkam semalaman. Tumbuk hingga halus. Campurkan dengan daun pandan. Jadikan bola-bola kecil seperti bedak dan keringkan. Gunakan bedak dan campurkan dengan secukupnya air. Siap digunakan bedak wajah

3. Madu

Madu mengandung jenis antioksidan yang ampuh untuk memperbaiki kerusakan terhadap kulit. Madu bisa juga digunakan untuk lip balm untuk melembabkan bibir. Sifat anti bakteri pada madu dapat pula melembabkan dan menjadikan kulit bersih dan bercahaya
Caranya, Gunakan madu organik (tanpa campuran) sebagai campuran masker atau oleskan begitu saja pada bagian wajah. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air.

4. Bilasan Sirih

Sirih mengandung bahan antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri jerawat dan mengurangi minyak yangberlebihan pada wajah.
Caranya, Rebus lembaran daun sirih selama 1 menit. Pastikan wajah sudah bersih dari makeup. Gunakan air rebusan untuk membilas/membasuh wajah.

5. Masker jagung

Jagung mengandung beta karoten (senyawa pembentuk vitamin A), vitamin B, dan vitamin B3 yang dapat memperbaharui sel kulit wajah. Didalam jagung juga mengandung minyak linoleic acid yang mampu melawan jerawat
Caranya, Tumbuk butiran jagung segar. Setelah halus gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

Mudah Bukan, dengan biaya yang murah!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.