2023, Sumenep Anggarkan Beasiswa Bagi Santri

Penulis: Ahmat JaniEditor: Hartono
2023, Sumenep Anggarkan Beasiswa Bagi Santri
Dinsos PPPA Kabupaten Sumenep

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menganggarkan beasiswa bagi santri pad atahun anggaran 2023.

Kapala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Sumenep Fajarisman menyebutkan, anggaran beasiswa itu bagi 80 santri.

“Total anggaran mencapai Rp200 juta. Setiap santri akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp2,5 juta,” terangnya Rabu (16/11/2022).

Beasiswa santri tersebut, merupakan program Bupati Sumenep Achmad Fauzi. “Itu merupakan program bapak bupati. Wujud dari Bismillah Melayani,” terangnya.

Salah satu persyaratannya, kata Fajar, yakni santri yang menempuh pendidikan di pondok pesantren paling sedikit satu tahun. “Yang bersangkutan wajib ber KTP,” terang Fajar.

Selain itu, pihaknya juga akan meminta surat keterangan dari pimpinan pondok pesantren untuk memastikan santri tersebut benar-benar bermukim di pondok pesantren.

“Surat keterangan bahwa aktif di pondoknya. Bukan cuma numpang lewat dalam menempuh pengetahuan. Minimal jenjang di atas SMA/MA,” katanya.

Santri yang mendapatkan beasiswa juga tidak sedang menerima bantuan yang sama atau sejenis di tahun yang sama, sehingga tidak tumpang tindih.

“Program ini untuk mengatasi kesulitan ekonominya. Kalau jalur prestasi ada tersendiri. Kita akan verifikasi ke lapangan kelayakan penerima,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.