oleh

Cantik dan Berprestasi, Cebbing Sumenep Jadi Pramugari Garuda Indonesia

PortalMadura.Com, Sumenep – Siapa bilang orang kampung tidak bisa jadi pramugari?. Dengan berbekal prestasi, pintar dan mempunyai postur tubuh tinggi, ternyata cebbing Sumenep tahun 2010 mampu merebut lowongan kerja di Garuda Indonesia.

Ia adalah perempuan kelahiran Sumenep, 1 Februari 1994, Tika Ariza Puteri. Anak kedua dari pasangan suami-istri (Pasutri), Ariyani dan Achmad Zaini (alm), asli Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

ist. Tika Ariza Puteri

“Senang mas, Alhamdulillah saya bisa kerja di Garuda Indonesia,” katanya via telepon dengan suara merdu, pada PortalMadura.Com, Sabtu (4/2/2017).

Lulusan SMAN I Sumenep ini, bekerja di perusahaan BUMN maskapai penerbangan Indonesia, sudah mencapai tiga tahun. Karier itu tentu tidak mudah diraih. Selain butuh perjuangan, harus mempunyai kemampuan berbahasa asing.

Ariza, nama panggilan sebagai pramugari, sejak awal mempunyai kemampuan berbahasa Inggris. Seiring dengan kebutuhan perusahaan tempat bekerja, ia terus berbenah diri. Saat ini sudah mampu berkomunikasi bahasa Mandarin dan mengerti bahasa Jepang.

Bahasa bagian dari skill yang harus dimiliki oleh pramugari, karena Garuda Indonesia, saat ini mengoperasikan 82 armada untuk melayani 33 rute domestik dan 18 rute internasional termasuk Asia (Regional Asia Tenggara, Timur Tengah, China, Jepang dan Korea Selatan), Australia serta Eropa (Belanda).

Ist. Tika Ariza Puteri

Ingin tahu apa saja fasilitas yang diperoleh sebagai pramugari?.

Penelusuran PortalMadura.Com pada lowongan kerja Indonesia, disebutkan, fasilitas yang akan didapatkan sebagai pramugari di maskapai penerbangan Garuda Indonesia, antara lain :

1. Peserta yang lulus menjadi pramugari mendapatkan pendidikan di Sekolah Pramugari Garuda Indonesia.

2. Diberikan gaji sebesar 15 juta/bulan (exclude tambahan yang lain).

3. Tiket gratis Garuda Indonesia PP untuk orang tua dan keluarga (suami dan anak-anak sampai kelahiran ke-3).

4. Menginap di hotel terbaik dimana Garuda Indonesia singgah.

Selain itu, para lulusan Pramugari Garuda Indonesia dipastikan mempunyai nilai lebih, artinya ketika nanti sudah tidak bekerja sebagai Pramugari Garuda Indonesia, maskapai penerbangan lain akan sangat terbuka untuk menerima lulusan Pramugari Garuda Indonesia.

Begitu juga apabila hendak bekerja di Industri Perhotelan, semuanya menjadi mudah karena lulusan Pramugari Garuda Indonesia sudah diakui. (Putri)