Jangan Disepelekan, Kebiasaan Ini Bikin Anda Terlihat Tua Sebelum Waktunya

Avatar of PortalMadura.Com
Jangan Disepelekan, Kebiasaan Ini Bikin Anda Terlihat Tua Sebelum Waktunya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua perempuan pastinya ingin terlihat cantik dan lebih muda dari usianya. Wanita biasanya akan mulai tidak tenang ketika sudah menemukan . Karena hal itu dianggap dapat mengurangi kecantikannya.

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak perempuan yang rela bersusah payah mengeluarkan uang hanya untuk menjaga kecantikannya itu. Namun, apakah ladies tahu apa yang menjadi penyebab kerutan di wajah?. Ternyata, kebiasaan yang Anda lakukan setiap hari secara tidak sadar menjadi salah satu pengaruh timbulnya kerutan diwajah lho.

Sepertinya mulai sekarang Anda harus mengevaluasi lagi kebiasaan hariannya. Memang terlihat sepele, namun kebiasaan inilah yang bisa menimbulkan kerutan diwajah Anda. Apa saja kebiasaan tersebut? Yuk simak dibawah ini.

Kurang Tidur
Sebenarnya, jika Anda tidur kurang dari 7 jam setiap malamnya maka akan membuat kulit tampak kisut dan tidak segar. Selain itu, lingkaran hitam pada mata juga akan membuat keriput cepat muncul dan ini juga berpotensi menyebabkan berat badan berlebih lho. Oleh karena itu, usahakan untuk selalu cukup tidur setiap harinya agar kulit Anda senantiasa kencang dan bebas tanda penuaan dini.

Makanan Manis
Mengkonsumsi makanan manis secara berlebihan ternyata juga menjadi penyebab penuaan dini. Hal ini dikarenakan gula yang Anda konsumsi dapat bereaksi di tubuh dengan menghasilkan enzim glikasi yang mampu menyebabkan penuaan kulit.

Multitasking
Disamping beberapa hal diatas, multitasking ternyata juga menjadi salah satu penyebab mengapa Anda tua lebih cepat. Studi telah membuktikan bahwa alih-alih membuat pekerjaan lebih efisien, multitasking justru akan menyebabkan stres. Stres kronis melepaskan radikal bebas dalam tubuh yang merusak sel dan menyebabkan penuaan.

Menonton TV
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Sports Medicine, orang yang menghabiskan rata-rata enam jam sehari menonton TV ternyata umurnya berkurang 5 tahun dibandingkan mereka yang tidak menonton TV. Menonton TV akan membuat seseorang pasif dan malas bergerak, inilah yang akan menyebabkan gula menumpuk pada tubuh. Setiap 30 menit sekali usahakan untuk bangun dan bergerak.

Sekarang Anda sudah tahu kan kebiasaan-kebiasaan kecil yang menimbulkan kerutan di wajah?. Meskipun demikian, hal ini harus sebisa mungkin Anda hindari jika ingin selalu hidup sehat dan awet muda. Semoga informasi ini bermanfaat ya. (vemale.com/Qory)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.