Cantiknya Penari Tradisional Madura Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Cantiknya Penari Tradisional Madura Ini
Sismayanti

PortalMadura.Com – Sismayanti adalah salah satu . Bagi yang berkelut di dunia kesenian tentu sudah mengenal sosok wanita cantik yang akrab disapa Maya ini.

Ia lahir di , 28 tahun lalu tepatnya 23 Mei. Mengeluti dunia seni, khususnya tari tradisional, sudah dilakoni sejak usia kelas 4 sekolah dasar (SD).

Tak ayal, jika saat ini sering mendapat panggilan untuk menari, baik diacara resmi maupun diacara hajatan warga Madura. Lebih-lebih pada kontes sapi sonok yang menjadi budaya Madura.

Berkat kreativitasnya itu, ia sering diminta tampil diberbagai kota diwilayah Jawa maupun di kota Bali. Dengan bekal tinggi badan 160 cm dan berat 60 kg, Maya mampu melakukan kolaborasi dengan penari lain.

“Menari itu sebenarnya tidak sulit jika mau belajar,” kata Maya sambil tersenyum ramah pada PortalMadura.Com, Minggu (10/1/2016).

Alumni salah satu SMA swasta di Sumenep ini juga mempunyai kemampuan merias. “Kadang saya juga diundang untuk merias siswa disejumlah sekolah. Ada juga yang minta dilatih untuk persiapan lomba,” terangnya.

Maya yang bertempat tinggal di Pandian, Sumenep ini mempunyai keinginan untuk mendirikan sanggar tari. Namun, masih butuh persiapan yang matang dan orang yang bisa diajak kerjasama.
“Mendirikan sangggar itu tidak gampang. Lagian di Sumenep sudah banyak. Kalau keinginan sih ada, tapi butuh kematangan dan orang yang bisa diajak kerjasama,” pungkasnya.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.