Capai Seribu Pengunjung, Universitas Ciputra Sukses Selenggarakan Film Festival

Avatar of PortalMadura.Com
Capai Seribu Pengunjung, Universitas Ciputra Sukses Selenggarakan Film Festival

.Com, Surabaya – 3rd Ciputra Film Festival (CFF), yang diadakan sebagai project akhir semester dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra Surabaya (Fikom UC), telah sukses besar.

Event Department of Ciputra Film Festival, Bella Nathania Oendoko menjelaskan, festival ini menggandeng berbagai komunitas serta menghadirkan aktor ternama Dion Wiyoko dan sutradara Budi Pekerti, Mas Wregas.

CFF 2024 berhasil mencatat 617 karya film yang disubmit dari dalam dan luar , serta menarik 1070 pengunjung selama seminggu pelaksanaannya, dari tanggal 27 hingga 1 Juni 2024.

“Festival ini menampilkan acara yang beragam dan menarik setiap harinya,” katanya dalam rilis diterima redaksi PortalMadura.Com.

Pembukaan CFF pada 27 Mei 2024 melibatkan komunitas panahan Marines Archery Club dan mengadakan sesi Layar Tancap Anak bersama Lidah Kulon 1 dan MIS Nurul Hidayah Made.

Acara pembukaan ini berhasil menciptakan suasana yang penuh keceriaan dan semangat, memberikan pengalaman menonton yang bagi anak-anak.

Berpindah tempat ke Mall Ciputra World Surabaya, pada hari ke-2 CFF ini mengadakan agenda utama screening,dengan sub event Giveaway bersama Lydia ONIC dan main VR game film.

Screening yang dilaksanakan di XXI berjalalan dari tanggal 29 – 31 Mei didukung dengan sub event beragam antara lain; Launching Buku “Berfestival Film di Indonesia” dari Lulu Ratna,Open Air, Workshop bersama @bagoestikus, Penampilan dan Live Art bersama Sekolah Luar Biasa, Open Exhibition dan talkshow bersama Vin Autism Gallery, serta penampilan dari sekolah Musik Raxton dan Rhapsody Surabaya.

3rd CFF menghadirkan Dion Wiyoko dan Mas Wregas dalam Expert Session secara gratis di Dian Auditorium Universitas Ciputra Surabaya.

Dengan berbagai acara yang ditawarkan, CFF mendapatkan tanggapan positif dari para pengunjung.

Salah satu sineas muda bahkan menyebut, “CFF inisudah seperti JAFF mini ya”.

Ciputra Film Festival 2024 bukan hanya sekadar perayaan film, tetapi juga sebuah platform edukasi dan apresiasi seni yang membawa dampaknpositif bagi komunitas dan industri film Indonesia.

Sesuai denganbtema CFF yaitu “Unseen” melalui acara yang beragam ini, CFF mengajak seluruhbmasyarakat untuk menyadari hal-hal yang belum terlihat selama ini.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.