oleh

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Pakong Masih Rendah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Capaian suntik vaksin Covid-19 di wilayah Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, masih terhitung minim.

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pakong, Pamekasan, ABD. Syukur Afandi menyampaikan, target kegiatan suntik vaksin bagi warga hingga 70 persen.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Capaian suntik vaksin yang kami laksanakan masih 10 persen dari target 70 persen,” katanya, Kamis (14/10/2021).

Afandi menyebutkan, kuota dosis vaksin Covid-19 menyesuaikan dengan jumlah penduduk di Kecamatan Pakong. Warga yang ikut suntik vaksin, rata-rata mencapai 300 sampai 350 orang setiap hari.

Untuk mempercepat capaian, pihaknya bersinergi dengan petugas gabungan dari unsur TNI-Polri yang bertugas melakukan penyekatan serta mengedukasi masyarakat supaya ikut vaksinasi Covid-19.

“Walau pun, petugas tidak memaksa warga untuk vaksinasi. Ternyata, kesadaran masyarakat meningkat dan datang menjalani suntik vaksin,” imbuhnya.

Pihaknya mengaku, upaya pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok bagi tubuh akan tercapai sampai beberapa bulam ke depan.

“Dapat kami bayangkan dalam waktu dua bulan 15 hari ke depan, target herd immunity untuk masyarakat akan tercapai,” katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat, saling membantu pemerintah berupaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sosial, menghindari kerumunan massa, serta mengurangi mobilitas.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar