Capaian Vaksinasi Covid-19 di Pakong Masih Rendah

Avatar of PortalMadura.com
Capaian Vaksinasi Covid-19 di Pakong Masih Rendah
Proses suntik vaksin di Pakong Pamekasan (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Capaian suntik vaksin Covid-19 di wilayah Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, masih terhitung minim.

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pakong, Pamekasan, ABD. Syukur Afandi menyampaikan, target kegiatan suntik vaksin bagi warga hingga 70 persen.

“Capaian suntik vaksin yang kami laksanakan masih 10 persen dari target 70 persen,” katanya, Kamis (14/10/2021).

Afandi menyebutkan, kuota dosis vaksin Covid-19 menyesuaikan dengan jumlah penduduk di Kecamatan Pakong. Warga yang ikut suntik vaksin, rata-rata mencapai 300 sampai 350 orang setiap hari.

Untuk mempercepat capaian, pihaknya bersinergi dengan petugas gabungan dari unsur TNI-Polri yang bertugas melakukan penyekatan serta mengedukasi masyarakat supaya ikut .

“Walau pun, petugas tidak memaksa warga untuk vaksinasi. Ternyata, kesadaran masyarakat meningkat dan datang menjalani suntik vaksin,” imbuhnya.

Pihaknya mengaku, upaya pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok bagi tubuh akan tercapai sampai beberapa bulam ke depan.

“Dapat kami bayangkan dalam waktu dua bulan 15 hari ke depan, target herd immunity untuk masyarakat akan tercapai,” katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat, saling membantu pemerintah berupaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak sosial, menghindari kerumunan massa, serta mengurangi mobilitas.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.