TP PKK Sumenep Raih Juara Harapan 2 Tingkat Jatim

Avatar of PortalMadura.com
TP PKK Sumenep Raih Juara Harapan 2 Tingkat Jatim
Kiri, Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin menyerahkan pengharaan pada Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi (Ist)

PortalMadura.Com, – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Sumenep, Madura, meraih harapan 2 tingkat Provinsi Jatim pada lomba 10 program pokok PKK tahun 2021.

Pada lomba tersebut diwakili oleh TP PKK Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep. Penghargaan tersebut diterima langsung Ketua , Nia Kurnia Fauzi dari Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin di Surabaya.

“Jadi, ini merupakan prestasi yang luar biasa. Dimana TP PKK Kabupaten Sumenep bisa masuk ke jajaran kabupaten yang berprestasi se-Jatim,” kata Nia Kurnia Fauzi, Rabu (13/10/2021).

Ada enam kabupaten TP PKK yang masuk nominasi, yakni Kabupaten Tulungagung (I), Kabupaten Blitar (II), Kabupaten Mojokerto (III), Kabupaten Madiun (harapan 1), Kabupaten Sumenep (harapan 2) dan Kabupaten Gresik (harapan 3).

Dari enam kabupaten yang masuk nominasi tersebut merupakan kabupaten langganan juara yang pernah mewakili Jawa Timur ke tingkat nasional pada lomba 10 program pokok PKK.

Menurut Nia Kurnia, lomba 10 program pokok PKK merupakan salah satu lomba paling bergengsi, karena penilaian dilakukan secara bertahap, mulai dari penyerahan profil laporan kegiatan, diseleksi untuk masuk ke tahap pemaparan, dan tahap terakhir adalah penilaian lapangan.

“Semoga tahun depan prestasi kita bisa lebih maksimal,” katanya.

Prestasi TP PKK Kabupaten Sumenep tahun ini, kata dia, tidak lepas dari dukungan semua pihak, mulai dari TP PKK desa, kecamatan, para pengurus PKK kabupaten dan para OPD terkait yang selalu “mensupport” kegiatan PKK.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.