oleh

Capres Joko Widodo Gunakan Teknologi Hologram untuk Kampanye

PortalMadura.Com, Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin menggunakan teknologi hologram untuk menjangkau lebih banyak pemilih-pemilih dalam kampanye terbuka Pilpres 2019.

Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir mengatakan teknologi hologram tersebut merupakan karya anak bangsa dan akan digunakan di wilayah padat seperti Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Loading...

Selain mengantisipasi jadwal kampanye yang padat kata Erick Thohir, teknologi ini juga menjadi ujung tombak Jokowi untuk mendekatkan Jokowi kepada calon pemilih.

Peluncuran secara resmi kampanye berbasis hologram dilakukan di Lebak, Banten, dihadiri oleh Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada Senin.

Dalam hologram yang ditampilkan tersebut, Jokowi menjelaskan sejumlah program yang sudah dikerjakannya selama lima Tahun ini.

Jokowi juga mengajak warga untuk melawan fitnah-fitnah yang berkembang makin kencang seperti tuduhan komunis, pro asing dan aseng, mengkriminalkan ulama, melarang adzan, dan sebagainya.

“Saya tegaskan, semua itu fitnah. Bohong! Tidak usah dipercaya. Kita harus lawan fitnah-fitnah itu. Jelaskan kepada yang sudah termakan fitnah. Tegur dan ingatkan yang suka nyebar fitnah. Kalau tetap ngotot, laporkan saja ke polisi,” papar Jokowi dalam hologram tersebut. dilaporkan Anadolu Agency, Selasa (26/3/2019).

Hologram yang menghadirkan Jokowi diusung dalam satu panggung bergerak yang diangkut dengan truk, dan bisa dibuka tutup secara cepat dalam hitungan jam dan dipindahkan ke lokasi lain yang diinginkan.

Selama masa kampanye terbuka, truk tersebut sekaligus akan disulap menjadi panggung hiburan.

Di titik-titik tertentu, Jokowi juga akan menyapa warga melalui sambungan telepon untuk memompa semangat para warga untuk berpartisipasi aktif memenangkan pasangan calon nomor 01 dalam Pemilihan Presiden 17 April 2019 mendatang.

Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency

Komentar