Cara Atasi Jamur Kaca Mobil Saat Musim Hujan

Avatar of PortalMadura.com
Cara Atasi Jamur Kaca Mobil Saat Musim Hujan
Ilustrasi (100kpj.com)

PortalMadura.Com – Saat ini sudah memasuki , sehingga kendaraan Anda memerlukan perawatan yang lebih ekstra. Khususnya kendaraan yang terkena hujan akan lebih berisiko terkena pada bagian kaca.

Dilansir dari laman Liputan6.Com Kamis, (19/10/2020), kendaraan yang terkena air hujan, lalu dibiarkan hingga kering sendiri akan menyebabkan timbulnya jamur pada kaca. Jamur ini bisa muncul pada bagian kaca samping, depan maupun belakang.

Jamur pada kaca jika dibiarkan akan mempengaruhi pandangan Anda saat berkendara. Apalagi saat Anda berkendara pada malam hari, ini akan mengancam keselamatan Anda saat berkendara.

Cara pertama agar mobil kaca Anda terhindar dari jamur maka rutinlah bersihkan kaca mobil Anda. Bilas kaca mobil Anda menggunakan air bersih setelah terkena air hujan. Pengunaan air yang digunakan juga akan memengaruhi percepatan munculnya jamur pada kaca mobil. Seperti penggunaan air tanah yang mengandung kapur cukup tinggi, akan menyebabkan timbulnya jamur semakin besar.

Cara kedua parkir kendaraan Anda di tempat yang tidak mudah terkena hujan. Agar melindungi mobil Anda dari air hujan. Hujan bukan hanya menyebabkan kaca mobil cepat berjamur namun juga dapat membuat cat mobil Anda cepat berkarat karena hujan bersifat asam.

Rutinlah menjaga kebersihan pada mobil Anda, agar Anda merasa nyaman dan aman saat berkendara.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.