5 Cara Atasi Kejenuhan dan Bosan dalam Hubungan

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Atasi Kejenuhan dan Bosan dalam Hubungan
Ilustrasi (lifestyle.okezone.com)

PortalMadura.Com – Salah satu faktor yang dapat membuat hubungan asmara berakhir adalah rasa pada pasangan. Hal ini seakan wajar terjadi karena Anda dan pasangan terjebak dalam rutinitas yang sama, bersama-sama. Jadi, rasa bosan itu dapat tumbuh kapan saja.

Bukan berarti hal ini tidak dapat diatasi. Ada banyak cara menghilangkan rasa bosan pada pasangan yang dapat Anda coba dalam sebuah hubungan. Dilansir dari laman Fimela.Com, Sabtu (29/8/2020) berikut ini cara menghilangkan rasa jenuh dan bosan dalam hubungan.

Melakukan Aktivitas Menyenangkan Bersama Pasangan

Cara pertama pertama ialah melakukan aktivitas menyenangkan bersama pasangan. Bisa jadi karena kesibukan yang terlalu padat, kalian berdua jarang melakukan kegiatan menyenangkan bersama-sama. Tidak perlu kegiatan yang memberatkan, cukup kegiatan sederhana yang bisa kalian lakukan berdua.

Contoh aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan bersama pasangan ialah bersepeda dan berolahraga bersama. Selain menyehatkan, aktivitas tadi juga romantis karena bisa membuat Anda semakin dekat dengan pasangan. Jadi, Anda tidak hanya mendapatkan manfaat sehat untuk tubuh tetapi juga membuat hubunganmu dengan pasangan menjadi semakin intens.

Merencanakan Kegiatan Berlibur Bersama Pasangan

Cobalah untuk merencanakan kegiatan berlibur bersama pasangan. Usahakan tempat berlibur yang kalian pilih adalah tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya agar momennya menjadi lebih mengesankan.

Tidak hanya menyegarkan jiwa, dengan berlibur bersama pasangan juga bisa memiliki waktu privat untuk berbicara banyak hal bersama pasangan. Anda bisa berdiskusi dengannya tentang hal apa yang bisa kalian lakukan bersama untuk membuat hubungan ini tetap bertahan.

Mengapresiasi Pasangan dan Berikan Sedikit Humor yang Menggoda

Coba untuk belajar mengapresiasi pasangan sembari memberikan humor yang sedikit menggoda. Jangan dianggap sepele, memberikan pujian pada pasangan adalah hal yang penting. Pasanganmu akan merasa bahwa Anda bersyukur telah memilikinya.

Humor atau candaan yang sedikit menggoda juga boleh Anda lakukan agar gaya komunikasi yang tercipta menjadi tidak membosankan. Hal ini juga bisa mengembalikan momen romantis sehingga Anda tidak lagi merasakan jenuh dan bosan pada pasangan.

Memberi Kejutan Kecil yang Manis

Biasanya setiap orang suka dengan kejutan. Tidak perlu memberikan hadiah yang berlebihan, cukup berikan apa yang menjadi kesukaannya secara diam-diam. Pasanganmu pasti akan terkejut dan merasa bahagia.

Memberikan kejutan kecil juga merupakan pertanda bahwa Anda sedang berusaha untuk membuat hubungan ini terasa lebih menyenangkan untuk kalian berdua. Cara ini juga ampuh untuk membuat pasanganmu jatuh cinta seperti pertama kali berjumpa.

Ubah Prinsip dalam Berhubungan dengan Saling Terbuka

Prinsip ini sangat penting dalam sebuah hubungan agar kalian bisa saling jujur satu sama lain dengan perasaan selama menjalani hubungan.

Seringkali kita takut untuk terus terang dan mengutarakan yang kita rasakan pada pasangan hanya karena tidak berani dan takut akan menyakitinya. Padahal jika tidak dikatakan maka Anda akan membohongi dan menyakiti diri sendiri. Ingat, hubungan yang baik adalah hubungan yang dibangun atas rasa kejujuran.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.