Cara Bersihkan Lensa Kamera HP

Avatar of PortalMadura.com
Cara Bersihkan Lensa Kamera HP
Ilustrasi (harapanrakyat.com)

PortalMadura.Com – Kamera handphone (hp) zaman sekarang telah mampu menghasilkan gambar-gambar mumpuni. Namun, pengguna perlu mengetahui cara membersihkan lensa agar tetap memberikan hasil foto maksimal. Karena kebersihan kamera mempengaruhi kualitas gambar.

Dilansir dari laman CCNIndonesia.Com, Minggu (2/8/2020), beberapa tips membersihkan ponsel agar performa kamera tetap maksimal:

Cara Bersihkan Lensa Kamera HP

Gunakan

Ketika membersihkan lensa kamera, disarankan menggunakan lap microfiber untuk meminimalisir gesekan kasar ke lensa kamera. Sebab, gesekan keras bisa mengakibatkan lecet pada lensa yang mengakibatkan hasil foto yang tidak jernih.

Gunakan

Cairan pembersih lensa bisa ditambahkan pada lap microfiber. Cairan ini bisa membantu menghilangkan noda yang membandel. Cairan pembersih khusus lensa memiliki zat-zat kimia yang tak merusak lensa. cairan pembersih lensa juga dapat memuluskan gesekan antara lap dengan lensa kamera untuk mencegah lecet pada lensa. Beberapa cairan pembersih lensa juga dibekali dengan zat anti bakteri.

Gunakan Cotton Bud

Cotton bud untuk kasur angin bisa digunakan untuk menghilangkan debu yang bersembunyi di sudut kamera yang tidak terjangkau lap.

Jangan Gunakan Tisu

Pengguna sebisa mungkin jangan menggunakan tisu untuk membersihkan lensa kamera. Tisu memiliki permukaan yang cukup kasar dan bisa membuat lensa lecet.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.