oleh

Cara Bikin Smartphone Tak Jadi Perantara Virus Corona

PortalMadura.Com – Penyebaran virus corona yang masih meluas hingga ke Indonesia patut untuk diwaspadai bersama. Menurut sebuah studi penelitian, virus corona (COVID-19) dapat bertahan dipermukaan logam, kaca, dan plastik dalam beberapa hari.

Oleh karena itu, virus bisa saja hinggap di ponsel Anda. Apalagi bakteri yang ada di ponsel lebih banyak dibandingkan dengan yang ada di toilet. Meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir. Anda hanya harus menjaga kebersihan ponsel milik Anda. Selain mencuci tangan dengan bersih ponsel Anda juga harus dibersihkan secara rutin.

Perlu Anda ketahui juga, jangan pernah Anda mengeluarkan ponsel Anda di tempat umum, lebih baik Anda waspada dengan menaruh smartphone di dalam tas. Sebisa mungkin bersihkan ponsel terlebih dahulu sebelum Anda menyentuhnya.

Virus yang menempel pada benda seperti halnya di ponsel bisa dimatikan dengan menggunakan cairan disinfeksi. Walaupun demikian, Anda harus hati-hati saat membersihkannya.

Berikut cara baik dan benar untuk membersihkan ponsel agar terhindar dari perantara virus corona, dilansir PortalMadura.Com, Kamis (19/03/2020), dari laman Okezone.com:

iklan hari santri

Baca Juga : 4 Macam Aplikasi yang Bisa Bikin Baterai Smartphone Cepat Berkurang

Anda perlu mencopot pelindung ponsel atau casing terlebih dahulu, lalu bersihkan dengan lembut menggunakan kain agar mengurangi bekas minyak dan sidik jari. Hindari menggunakan tisu dan kertas yang kasar, karena dapat meninggalkan goresan.

Kemudian, ambilah kain baru dan semprotkan disinfeksi. Setelah itu Anda, jangan lansung menyemprotkan ke ponsel, hindari juga lubang agar cairan tidak langsung masuk ke mesin ponsel.

Selanjutnya, bersihkan dengan lembut ponsel Anda dan keringkan. Sambil lalu, Anda juga perlu untuk membersihkan case pelindung dengan mencucinya secara bersih atau menyemprotkan cairan disinfektan. Anda juga bisa menjemur case di bawah sinar matahari agar kuman cepat mati.

Rewriter : Azizah
Sumber : Okezone.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.