Cara Cek Nama Calon Jamaah Haji Keberangkatan 1443 H / 2022 M

Dapatkan daftar nama calon jamaah haji keberangkatan tahun 2022 ini di bawah ini

Penulis: Muhammad ZakariyaEditor: Firman G. A.
cara cek nama calon jamaah haji
cara cek nama calon jamaah haji.(Ilustrasi/PortalMadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.com- Bagi anda yang telah terdaftar untuk keberangkatan haji tahun ini, dan inginmemastikan nama anda masuk atau tidak. Berikut cara cek nama calon jamaah haji yang akan diberangatkan tahun ini 2022 M atau 1443 .

Seperti yang telah diketahui Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) telah merilis daftar nama calon jamaah haji tahun 1443 H/2022 M.

“Alhamdulillah proses verifikasi daftar nama jamaah haji reguler sudah selesai. Saya sudah terbitkan Keputusan Dirjen PHU terkait itu,” ujar Dirjen PHU Kemenag, Hilman Latief, dikutip PortalMadura.com dari laman resmi Kemenag.

Lebih lanjut dia menegaskan jika daftar nama jamaah haji 2022 yang sudah diumumkan dan dikirim ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi seluruh Indonesia untuk segera ditindaklanjuti.

Hilman menerangkan proses verifikasi dilakukan untuk memastikan seluruh jamaah yang berangkat memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Saudi.

Adapun syarat calon jamaah haji yang berangkat tahu ini adalah berusia paling tinggi 65 tahun nol bulan per tanggal 30 Juni 2022, serta sudah menerima vaksinasi Covid-19 lengkap.

Sebagai informasi, kuota haji Indonesia yang ditetapkan Arab Saudi tahun 2022 ini hanya 100.051 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari atas 92.825 kuota jamaah haji reguler, 7.226 kuota jemaah haji khusus, dan 1.901 kuota petugas.

Cara Cek Nama Calon Jamaah Haji Keberangkatan 1443 H / 2022 M

Bagi anda yang menjadi pendaftar haji dan ingin mengetahui apakah nama anda sudah termasuk jamaah yang berangkat tahun ini bisa mengecek lewat link berikut.

Link Nama Calon Jamaah Haji Keberangkatan 1443 H / 2022 M

  • Anda akan diarahkan menuju laman Google Drive yang berisi nama-nama jamaah yang berhak lunas haji reguler tahun 1443 H/2022 M.
  • Dokumen terbagi menjadi 34 provinsi dari Sabang – Merauke sehingga memudahkan calon jamaah yang akan mengecek sesuai provinsi tempat tinggal.
  • Inilah link calon jamaah berhak lunas haji reguler tahun 1443 H/2022 M: Klik Di Sini

Diharapkan bagi jamaah yang sudah ditetapkan berhak berangkat tahun ini, segera mempersiapkan diri dengan baik. Dan jangan lupa melakukan konfirmasi keberangkatan pada bank tempat mendaftar.

Sementara itu Jamaah haji yang namanya telah terdaftar dalam daftar nama calon jamaah haji keberangkatan tahun ini, dapat melakukan proses konfirmasi dari 9 sampai 20 Mei 2022 sesuai syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.