oleh

Cara Dongkrak Ekonomi Warga, Sumenep Vaganza Tampilkan Jajanan Tradisional

PortalMadura.Com, Sumenep – Sumenep Vaganza dan pesta rakyat digelar selama dua hari sejak Sabtu-Minggu, tanggal 23-24 November 2019.

Even yang merupakan rangkaian Visit Sumenep 2019 ini bertempat di sepanjang Jalan dokter Soetomo Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep melibatkan para pelaku usaha kreatif untuk ikut serta, seperti jajanan tradisional dengan kemasan disediakan (tempat) pojok kuliner.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi, menyampaikan, Sumenep Vaganza adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam mendorong perkembangan ekonomi warga.

“Jajanan tradisional ini harus terus dikembangkan, apalagi Sumenep memiliki ratusan UKM,” katanya saat membuka Sumenep Vaganza, Sabtu (23/11/2019) malam.

Selain berdampak pada citra wisata Sumenep, pemerintah daerah juga terus akan menggelar even-even lain yang akan menyedot perhatian publik, baik wisatawan mancanagera maupun wisatawan nusantara.

“Pemerintah daerah, berupaya melakukan pembangunan di segala bidang dengan berbagai upaya, seperti acara ini,” janjinya.

Even yang digelar pemerintah daerah hendaknya dijadikan motivasi untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi guna membuka peluang baru dalam sektor ekonomi.

Setiap kegiatan tentu ujung-ujungnya adalah untuk menarik wisatawan. Hal penting juga keamanan yang perlu saling bersinergi sesama pihak. “Salah satu kunci keberhasilan pembangunan adalah keamanan dan keharmonisan masyarakatnya,” katanya.

Pada momen tersebut berbagai bantuan juga disalurkan, seperti bantuan modal usaha dan bantuan bedah rumah tidak layak huni dari BRI.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sumenep, Didik Wahyudi menjelaskan, even Sumenep Vaganza dan pesta rakyat adalah berkat bekerjasama dengan BRI.

“Kami bersama BRI Sumenep menggelar Sumenep Vaganza dan Pesta Rakyat BRI, untuk meningkatkan perekonomian para pelaku usaha,” tandasnya.(*)

Baca Juga :

Penulis : Putri Kuzaifah
Editor : Hartono
Tirto.ID
Loading...

Komentar