Cara Efektif Mengatasi Komputer yang Tidak Bisa Booting

Avatar of hartono
Cara Efektif Mengatasi Komputer yang Tidak Bisa Booting
Ilustrasi Booting Laptop (Sumber: Suwunjaya Sejahtera Indotama)

PortalMadura.Com – Jika kantor Anda mengalami kendala saat booting atau tidak menampilkan apa pun di layar, berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda ambil untuk mengatasinya:

  1. Cek Suhu Perangkat: Periksa kipas pendingin komputer. Bersihkan dari debu dan pastikan berfungsi dengan baik. Ganti kipas jika perlu.
  2. Periksa Koneksi : Pastikan koneksi semua kabel, termasuk kabel monitor dan kabel daya, terpasang dengan baik. Juga, cek apakah RAM dan kartu grafis terpasang dengan benar.
  3. Inspeksi Komponen: Lakukan inspeksi visual terhadap komponen hardware untuk memastikan tidak ada kerusakan fisik. Ganti komponen yang rusak.
  4. Coba Boot ke Mode Aman: Boot komputer dalam mode aman untuk memeriksa jika ada masalah dengan sistem . Jika komputer berhasil boot dalam mode ini, masalah mungkin ada pada software.
  5. Periksa Hard Drive: Gunakan alat diagnostik untuk memeriksa hard drive dan pastikan tidak ada kerusakan pada sistem file.

Dalam mengatasi masalah teknis, tim HRD bisa memanfaatkan teknologi aplikasi . Suwun, sebagai aplikasi penyedia jasa di wilayah JABODETABEK, membantu perusahaan mencari dan menyewa mitra jasa yang tepat dan terdekat.

Dengan lebih dari 3.000 mitra jasa, Suwun memudahkan perusahaan untuk membandingkan budget dan keahlian mitra yang tersedia, serta menawarkan opsi pembayaran yang fleksibel sesuai kesepakatan bersama. Ninja Xpress, sebagai salah satu perusahaan yang telah bekerja sama dengan Suwun, mengakui keuntungan dalam penginstalasian dan perawatan AC di wilayah JABODETABEK melalui aplikasi ini.

Harry Pramana, CEO Suwun.co.id, menyatakan, “Kami berharap kerja sama ini dapat meringankan beban perusahaan di JABODETABEK dalam mencari SDM yang berkualitas untuk mendukung operasional mereka.”

Untuk informasi lebih lanjut, layanan Suwun dapat diakses melalui aplikasi mereka, situs web, Shopee, dan kontak .

Tentang Suwunjaya Sejahtera Indotama

Suwun melayani sebagai aplikasi penyedia jasa di JABODETABEK, menawarkan solusi cepat dan efisien untuk mencari penyedia jasa yang berkualitas dan terdekat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.