Pertama Kali Digelar, Madura Body Contest 2024 di Wisata Pantai Slopeng Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, Madura Body Contest on the Beach Open Competion berlangsung di , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (4/5/2024).

merupakan event yang pertama kali digelar di Sumenep bertajuk ‘Bupati Sumenep Cup'. Event ini merupakan ajang silaturrahmi para petarung otot seluruh Indonesia.

Pesertanya datang dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur, diantaranya, Tulungagung, Jember, Bangkalan, Pamekasan, Nganjuk, Surabaya, Sidoarjo, Magetan dan Bali.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjelaskan, event Madura Body Contest merupakan usulan atau aspirasi tahun 2023 dari komunitas yang menekuni olahraga otot.

“Pesan yang ingin disampaikan pada event ini, bahwa olahraga itu penting, bukan semua orang harus body contest. Selain itu, menfasilitasi dan memberi ruang pada atlet yang selama ini sudah sering mengikuti kontes olahraga semacam ini,” terang Fauzi sapaan Achmad Fauzi.

Ia menyampaikan, event body contest memang sengaja dibatasi level Madura karena baru pertama kali di gelar di Sumenep, ternyata pesertanya justru datang dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur dan Bali.

“Namanya event pertama kan perlu dipelajari dulu agar tidak mengecewakan bagi peserta. Ternyata sukses, maka kedepan keinginan komunitas itu seperti apa?. Silakan untuk dimasukkan pada kalender event setiap tahun,” katanya.

Pihaknya juga bangga bila ada atlet Sumenep yang mengasah diri pada body contest diberbagai ajang kejuaraan di Indonesia hingga dunia. “Maka dengan adanya body contest 2024 ini diharapkan muncul atlet-atlet baru,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisbudporapar) Kabupaten Sumenep Moh. Iksan menambahkan, bahwa event Madura body contest terus akan dilakukan setiap tahun.

“Yang jelas body contest ini akan dilakukan tiap tahun, hanya saja level tetap Madura atau naik level nasional. Itu yang akan kita evaluasi. Selain itu, akan ditambahkan dengan kegiatan lain, misalnya, bisa saja fotografi atau model. Ini yang perlu kita bicarakan lagi,” katanya.

Pada ajang Madura Body Contest 2024, panitia mengambil 3 kategori, yakni beginner, middle muscle dan new muscle. Lokasinya juga sengaja di tempatkan di wisata Pantai Slopeng sebagai upaya mengenalkan potensi wisata serta melibatkan UMKM lokal.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.