Cara Gunakan Krim Mata yang Benar Agar Dapatkan Hasil Maksimal

Avatar of PortalMadura.com
Cara Gunakan Krim Mata yang Benar Agar Dapatkan Hasil Maksimal
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu bagian wajah yang lima kali lebih tipis daripada bagian lainnya, yaitu area kulit mata. Tidak heran, jika jumlah kelenjar penghasil minyak dan kadar kolagen di are ini lebih rendah. Maka dari itu, beberapa para ahli menyarankan penggunaan krim mata di area tersebut.

Dengan rutin menggunakan krim mata, maka dapat menyamarkan garis- dan memerangi lingkaran hitam. Manfaat tersebut bisa Anda dapatkan jika penggunaannya benar atau sesuai aturan dan produk yang digunakan juga terpercaya.

Sebagaimana menurut ahli kulit, Janette Ryan, untuk mendapatkan hasil maksimal dari krim mata, pastikan cara menggunakannya sudah benar atau belum.

“Pertama, pastikan krim mata digunakan pada waktu yang tepat sesuai dengan instruksi yaitu malam dan pagi hari. Selalu oleskan krim mata sebelum menggunakan pelembap,” ujarnya, seperti dilansir Okezone dari The Sun.

Janette juga menambahkan, sebisa mungkin hindari mengoleskan pelembap di area kontur mata. Sebab, terlalu banyak menggunakan pelembap di area mata yang sensitif dapat menyebabkan bengkak. Selain itu, aturan lain dalam mengoleskan krim mata adalah jumlahnya sedikit saja karena kulit lebih tipis.

“Setelah wajah dibersihkan, ambil krim mata seukuran beras dan oleskan ke tulang di sekitar kontur mata. Oleskan dengan jari manis dari sudut luar ke dalam, lalu ke kelopak mata atas. Terakhir selesaikan dengan gerakan memuluskan dari sudut dalam ke luar,” ungkapnya.

Baca Juga: 5 Cara Tepat Aplikasikan Krim Mata Untuk Hilangkan Lingkaran Hitam

Apabila krim mata dioleskan pada pagi hari, beri waktu sejenak sebelum menggunakan makeup agar formula bisa bekerja lebih baik. Lalu, mengenai produk krim mata, pilihlah produk yang bebas aroma, alkohol, dan pewarna. Dengan begitu, Anda tentu dapat mencegah terjadinya iritasi pada mata.

Untuk melihat kualitas krim mata yang digunakan, perhatikan perbedaan tekstur kulit dalam minggu pertama setelah penggunaan. Biasanya dalam waktu tujuh hari penggunaan krim mata, kulit di sekitar mata akan terasa lebih halus dan garis-garis mulai menghilang.

Akan tetapi, bila kondisi mata cenderung bengkak dan memiliki lingkaran hitam, maka butuh waktu empat sampai delapan minggu untuk melihat hasil dari krim mata.

“Jika krim mata yang digunakan bekerja dengan baik, maka kulit akan terasa lebih lembut, kontur mata terlihat lebih cerah dan lebih segar, serta bengkak pada kelopak mata berkurang. Tapi bila kontur mata masih cukup kusam dan tidak ada perubahan dalam waktu empat minggu, mungkin sudah saatnya beralih ke produk lain,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.