Cara Gunakan Makeup pada 3 Bentuk Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Cara Gunakan Makeup pada 3 Bentuk Wajah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Wanita dan merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Namun, yang perlu mereka ketahui yaitu dalam dunia makeup banyak aspek yang harus diperhatikan. Seperti komposisi warna, teknik makeup, ketebalan hingga .

Ternyata setiap wanita mempunyai bentuk wajah yang berbeda. Sehingga mereka perlu tahu cara menggunakan makeup agar cocok pada bentuk wajah dan membuat penampilan Anda semakin menawan. Berikut beberapa cara makeup yang sesuai dengan bentuk wajah. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (3/9/2019) dari laman liputan6.com yang mengutip dari Fimela.

Wajah Bulat

Masalah yang biasa terdapat pada orang berwajah bulat yaitu pipi yang chubby. Jika Anda memiliki tipe wajah ini, hindari menggunakan blush on di tengah pipi.

Anda dapat menarik blush on dari tengah ke arah tulang pipi. Sedangkan untuk area mata, jangan membuat riasan yang membuat efek mata Anda terlihat lebih lebar. Jika Anda ingin membuat kesan dramatis, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner dengan model cat eyes.

Alis juga aspek yang harus diperhatikan saat merias wajah. Guna memberi kesan wajah lebih panjang, gambar alis dengan arah menukik naik. Terakhir, gunakan lipstik berwarna cerah agar memberikan kesan ‘berat' pada wajah.

Baca Juga: Mantan Kades Ungkap Dugaan Pungli Adminduk

Wajah Oval

Salah satu bentuk wajah yang fleksibel untuk dirias yaitu oval. Bentuk ini membuat wajah tidak terlihat terlalu tirus atau terlalu chubby. Anda bisa menggambar alis Anda dengan arah lurus seperti make up Korea atau melengkung naik. Warna lipstik juga dapat sesuai pilihan Anda.

Sedikit hal yang harus diperhatikan yaitu blush on harus diaplikasikan di area tengah pipi agar memberikan kesan cerah pada wajah Anda. Agar proporsinya semakin pas, area mata juga dapat dirias dari kelopak mata dan megarah ke luar.

Wajah Kotak

Titik perhatian pemilik wajah kotak yaitu rahangnya yang tegas. Adanya make up bisa membantu Anda untuk menyamarkannya. Aplikasikan blush on dengan cara mengayunkan ke arah atas sehingga tebal perona pipi tersebut tidak terlalu kuat pada area tulang pipi. Pada bagian mata, sebaiknya sapukan eyeshadow dengan warna yang gelap agar orang dapat memfokuskan penampilanmu pada mata.

Anda bisa menggunakan warna lipstik yang lebih muda atau menggunakan lipgloss agar tidak bertabrakan dengan riasan mata. Bentuk alis yang cocok untuk bentuk wajah kotak adalah menukik lengkung tak bersiku.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.