Cara Jitu Merawat Bulu Mata Agar Tidak Mudah Rontok

Bulu Mata Rontok? Berikut ini cara merawat bulu mata agar tidak mudah rontok

Avatar of PortalMadura.com
merawat bulu mata rontok
Merawat Bulu Mata Rontok
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Tampilan bulu mata yang indah tentunya menjadi salah satu point untuk menunjang penampilan. Jika bulu mata mengalami kerontokan, tentunya Anda akan kehilangan rasa percaya diri untuk selalu tampil cantik.

Sayangnya banyak wanita merasa tidak percaya diri dengan bulu mata yang dimiliki, sehingga mereka enggan merawatnya terlebih lagi jika rontok.

Padahal untuk mengatasi bulu mata rontok tidak sesulit yang dibayangkan, langkah paling umum merawar bulu mata rontak adalah mengtahui penyebabnya.

Dengan mengetahui penyebabnya, usaha merawat bulu mata akan lebih mudah, dan segera menemukan solusi yang tepat.

Cara Merawat Bulu Mata Agar Tidak Mudah Rontok

Nah, agar bulu mata tetap terawat dan tidak mudah rontok perhatikan beberapa hal berikut.

1. Makanlah makanan yang sehat

Tampil sehat dan cantik tentunya membutuhkan asupan gizi yang seimbang. Dengan banyak mengkonsumsi makanan sehat seperti makanan berprotein, sayur, buah, dan air putih akan sangat membantu pertumbuhan, baik bulu mata dan rambut Anda.

2. Batasi penggunaan bulu mata palsu sebelum tidur

Bulu mata palsu memang dapat membantu menambah penampilan Anda lebih menarik. Hanya saja dapat merugikan bulu mata secara tidak langsung kurun waktu yang lama. Oleh karena itu batasi pemakaian bulu mata jika tidak dalam waktu tertentu.

Kebanyakan lem bulu mata yang dijual di pasaran mengandung banyak sekali zat kimia. Jika memang Anda berniat membeli dan menggunakan lem bulu mata, pilihlah yang mengandung biotin (menguatkan bulu mata), chamomile, dan rosewater (membantu menyejukan kulit).

3. Manjakan bulu mata Anda

Pijatan dan sentuhan lembut pada kelopak mata juga mempengaruhi kesehatan dan pertumbuhan bulu mata Anda tumbuh lebih cepat. Lakukanlah setelah membersihkan makeup, mata dan bulu mata Anda akan sehat serta pertumbuhan bulu mata akan normal.

4.  Bersihkan makeup Anda sebelum tidur

Pastikan sebelum tidur Anda membersihkan make up terutama di bagian mata. Jika tidak, make up dapat menimbulkan kerontokan pada bulu mata dan iritasi di bagian mata.

Itulah tips merawat bulu mata rontok yang dapat kami bagikan untuk anda, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.