oleh

Cara Lihat Akun Instagram yang Jarang Interaksi dengan Anda

PortalMadura.Com – Memiliki banyak pengikut di instagram bagi sebagian orang menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi jumlahnya sampai beribu-ribu pengguna, biasanya akan ada banyak like dan komentar yang disampaikan saat Anda mengupload gambar ataupun video.

Tapi, meskipun pengikutnya banyak, di antara akun-akun yang diikuti (following) di Instagram itu pasti ada saja yang jarang berinteraksi dengan Anda. Entah karena tidak tertarik dengan konten yang diunggah atau sekadar follow karena diminta saja. Serba-serbi alasan tentunya ada saja dari pihak pengikut.

Nah, di antara akun yang jarang berinteraksi itu tidak jarang membuat tampilan feed sesak atau terkesan full. Oleh karena itu, Anda perlu memutuskan akun mana yang kira-kira bisa berhenti diikuti (unfollow) supaya tampilan feed lebih ringkas dan menarik.

Lalu, bagaimana caranya?. Dilansir PortalMadura.Com, Senin (10/2/2020) dari laman Kompas.com menyebutkan, bahwa instagram belakangan ini telah meluncurkan sebuah fitur baru untuk mengetahui siapa saja yang paling jarang berinteraksi dengan pengguna. Jadi, Anda tidak perlu khawatir.

Bagi Anda yang ingin melihat akun instagram mana saja yang paling sering muncul di feed Anda dan mana yang paling jarang berinteraksi dengan Anda, sekarang Anda bisa. Caranya, cukup tekan ‘Following’ dan atur daftar dari sana,” tulis Instagram dalam sebuah kicauan di Twitter.

iklan hari santri

Maksudnya, pengguna dapat mengakses fitur ini melalui tab “Following” pada menu Profile. Setelah dipilih, akan muncul tab baru bernama “Categories”. Di sini ada dua kategori akun instagram di dalam jejaring pengguna, yakni “Most Shown in Feed” yang berarti kontennya paling sering ditampilkan, dan “Least Interacted With” atau paling jarang berinteraksi.

Dengan demikian, pengguna pun bisa memutuskan apabila ingin berhenti mengikuti (unfollow) orang yang jarang berinteraksi di Instagram tersebut.

Baca Juga : Begini Cara Ketahui Orang yang Sering Lihat Akun Instagram Anda

“Kami ingin membawa Anda lebih dekat kepada orang-orang yang memang peduli dengan kehidupan Anda,” ujar seorang juru bicara Instagram, dihimpun KompasTekno dari TechCrunch.

Mengapa pula instagram ingin membantu pengguna unfollow orang lain?. Medsos ini disinyalir hendak mendorong view iklan. Apabila pengguna bosan dengan feed karena isinya banyak berasal dari orang yang jarang berinteraksi, pengguna bisa menutup aplikasi Instagram.

Sebaliknya, kalau isi feed lebih relevan, pengguna pun kemungkinan akan makin betah berlama-lama menatap layar instagram sehingga ikut meningkatkan view iklan.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Kompas.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.