IPTEK  

Tidak Perlu Cemas, Berikut Cara Membuat Password Agar Tak Mudah Dibobol

Avatar of PortalMadura.com
Tidak Perlu Cemas, Berikut Cara Membuat Password Agar Tak Mudah Dibobol
Ilustrasi (liputan6.com/digitaltrends.com)

PortalMadura.ComPassword adalah penting yang banyak digunakan dalam berbagai produk digital. Karena semua teknologi akan mengidentifikasi siapa kita memalui password.

Itulah mengapa password adalah hal yang penting karena ketika kita abai dan password mudah ditebak, deretan informasi privasi kita bisa terpapar ke tangan yang tidak bertanggung jawab.

Dilansir dari laman Merdeka.Com, Senin (21/9/2020), berikut cara untuk membuat password yang tak mudah dibobol:

Mulai Dengan Kalimat

Tujuannya agara password lebih terstruktur. Pilih kalimat yang mudah diingat, tapi sebaiknya jangan memakai informasi seputar kehidupanmu. Hindari menggunakan nama hewan peliharaan atau anggota keluarga.

Hindari Pemakaian Kata Asli

Setelah menemukan kombinasi kalimat yang ingin dipakai, segera lakukan sejumlah perubahan. Salah satunya adalah memotong huruf-huruf yang ada di dalamnya.

Gabungkan Nomor, Simbol, dan Huruf Besar

Ubah beberapa huruf di dalam kalimat tersebut menjadi karakter lain. Seperti diketahui, beberapa situs selalu menyarankan pengguna untuk memakai setidaknya satu huruf besar, satu huruf kecil, dan nomor. Anda juga dapat memasukkan simbol seperti titik atau tanda seru. Perlu diingat, saat melakukan kombinasi ini, jangan ulangi huruf, nomor, dan simbol terlalu berdekatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.