Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Cepat Pakai Es Batu

Avatar of PortalMadura.com
Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Cepat Pakai Es Batu
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pori-pori yang besar seringkali menjadi sumber masalah bagi perempuan. Sebab, munculnya pori bisa bikin rasa percaya diri semakin menurun dalam berpenampilan.

Oleh karena itu, sekarang ini banyak produk kecantikan yang ditawarkan lantaran mampu menyamarkan atau bahkan menghilangkan pori-pori di wajah. Namun, tidak semua orang mau melakukannya, dengan alasan takut tidak cocok dengan kulitnya ataupun karena harganya yang terbilang mahal.

Nah, Anda ingin mengecilkan yang besar tapi malas menggunakan produk skincare tersebut?. Tenang saja ladies, Anda bisa menggunakan cara yang murah, instan, dan pastinya tidak menimbulkan alergi lho, yaitu dengan menggunakan es batu.

Lantas, bagaimana cara wajah?. Simak ulasannya berikut ini ya ladies:

Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah dengan Cepat

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan es batu bisa Anda lakukan dengan mudah banget dan bisa memberikan hasil yang signifikan, ladies. Anda hanya perlu mendinginkan air pada tempat es batu yang berbentuk kotak-kotak itu. Kemudian, Anda bisa menggunakan air mineral yang lebih terjamin kebersihannya dan lebih aman untuk kulit wajah Anda.

Selain air mineral biasa, Anda juga bisa menggunakan air teh hijau yang dicampur dengan vitamin E. Cara satu ini terbukti oke banget dan direkomendasikan oleh Beauty Guru, Michele Phan.

Jadi, Anda cukup membuat 1 gelas teh hijau dan mencampurkannya dengan vitamin E yang bisa Anda temukan di apotek terdekat. Kemudian, cukup tuangkan air teh hijau tersebut dalam tempat cetakan es batu dan dinginkan di kulkas hingga membeku.

Setelah air mineral ataupun air teh hijau tersebut sudah menjadi es batu, Anda bisa mengeluarkannya sejenak dari dalam kulkas dan biarkan meleleh sebentar. Kemudian, Anda bisa langsung mengoleskan es batu tersebut ke area kulit wajah yang berpori-pori besar ataupun melapisi es batu dengan handuk atau kain tipis sebelum mengoleskannya ke kulit wajah. Anda perlu mengoleskan es batu tersebut sambil sedikit ditekan ya, ladies. Selain itu, cukup oleskan es pada 1 area wajah selama 30-60 detik.

Selain mampu meminimalisir ukuran dan tampilan pori-pori wajahmu, es batu yang yang berperan sebagai pendingin ini dapat mengurangi peradangan pada kulit dengan memperlancar peredaran darah dan mengurangi produksi minyak pada kulitmu. Namun, jangan langsung menggunakan es batu yang baru keluar dari kulkas ya, karena jenis es batu ini dapat membakar atau semakin mengiritasi kulitmu, sehingga bisa menyebabkan kulit menjadi merah dan meradang.

Jika sudah selesai menggunakan es batu ini, biarkan hingga sisa-sisa air pada wajah Anda terserap secara sempurna ke kulit. Setelah itu, lihatlah hasilnya, pori-pori wajah Anda akan terlihat jauh lebih kecil dan wajah Anda akan menjadi halus.

Jangan lupa untuk menggunakan pelembab kulit agar wajah Anda tidak kering ya, mengingat es batu mengurangi produksi minyak di kulit Anda. Lalu, Anda bisa langsung melanjutkan makeup rutin Anda tanpa perlu menyentuh produk khusus pengecil pori-pori.

Gimana, sudah tahu kan caranya, mudah bukan?. Jadi Anda tidak perlu membeli produk kecantikan dengan harga yang mahal atau takut alergi. Hanya dengan es batu pori-pori wajah hilang dengan cepat. Semoga bermanfaat. (beautynesia.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.