oleh

4 Cara Mengenakan Masker Agar Tidak Menyakiti Telinga

PortalMadura.Com – Mengenakan masker dan rajin mencuci tangan menjadi upaya melindungi diri di tengah pandemi corona Covid-19. Bersamaan dengan itu, saat ini juga beredar masker-masker dengan aneka motif dan terbuat dari beragam bahan.

Namun tak jarang, pemakaian masker dalam jangka waktu lama menimbulkan rasa tidak nyaman bagi sebagian orang. Selain itu, jika masker terlalu ketat, tali masker di telinga mungkin menarik telinga Anda dan menimbulkan rasa sakit.

Dilansir dari laman Popmama.Com, Sabtu (1/7/2020) berikut ini cara menggunakan masker yang nyaman agar tidak sakit.

Kaitkan Dengan Jepitan Di Sisi Telinga

Jepitan rambut bisa jadi penyelamat dari telinga yang sakit karena karet masker. Anda bisa mengaitkan karet masker di dekat telinga dengan aneka jepitan cantik.

Pilih jepitan yang cocok dengan gaya Anda pada hari itu. Untuk menambah kesan menarik, Anda bisa mengepang rambut dan menjepitnya bersama dengan karet masker.

Satukan Dengan Jepitan Di Belakang Kepala

Saat Anda Ingin mengikat rambut, maka Anda bisa menggunakan jepitan yang agak panjang untuk nantinya dikaitkan dengan kedua karet masker.

Cara ini bisa mengurangi rasa sakit di area telinga dan membuat penampilan tetap penuh gaya.

Buat Bandana Dengan Ditambahkan Kancing

Mungkin yang satu ini butuh usaha lebih. Namun untuk Anda yang suka dengan bandana, bisa menambahkan kancing di bandana.

Pastikan untuk memasang kancing di area dekat telinga. Sehingga saat menggunakan masker, Anda bisa langsung mengaitkan karetnya ke kancing tersebut.

Kaitkan Di Kunciran Rambut

Cobalah untuk membuat gaya rambut yang berbeda. Cobalah membuat cepol dua. Usahakan dekat dengan telinga dan pastikan cepolan cukup kencang dan kuat. Anda bisa mengaitkan karet masker ke kedua cepolan tersebut.

Rewriter : Oktaviana Dwi K. K
Sumber : popmama.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar