oleh

Cara Menggunakan Lipstik Sesuai Bentuk Bibir

PortalMadura.Com – Kosmetik yang tidak boleh lepas dari perempuan yaitu, lipstik. Menggunakan lipstik merupakan hal yang paling sederhana untuk membuat wajah nampak cerah. Pemilihan warna lipstik juga berpengaruh terhadap penampilan, karena setiap perempuan tidak memiliki bentuk bibir yang sama.

Berikut tips memilih warna lipstik sesuai bentuk bibir, dilansir Fimela.com. Rabu, (29/4/2020):

Bibir Tipis

Jika Anda memiliki bentuk bibir yang tipis, pastinya ingin nampak bervolume. Maka pertama yang harus dilakukan yaitu mengoleskan lipbalm sebelum menggunakan lipstik. Setelah menggunakan lipbalm, maka gunakan lipliner untuk menggaris bibir bagian bawah. Buatlah garis serapi mungkin agar terlihat alami.

Pemilihan warna lipliner bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda. Setelah itu, gunakan lipstik dan oleskan sedikit glossy di bagian tengah bibir Anda.

Bibir Lebar

Apabila bibir Anda lebar, maka hal pertama yang dilakukan yaitu, gambar garis di bibir menggunakan lipliner. Setelah itu, gunakan lipstik glossy ditengah bibir. Cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan perhatian ke bibir Anda, maka gunakan eyeshadow yang bold dan highlighter di tulang pipi Anda.

Bibir Kecil

Pemilihan warna lipstik yang cocok untuk bibir kecil yaitu, menggunakan warna lipstik yang lebih terang dan gunakan sedikit glossy. Jangan mengunakan warna lipstik yang gelap karena akan membuat bibir Anda nampak lebih kecil.

Bibir Tebal Dibawah

Anda memiliki bentuk bibir tebal bawah, maka gunakan lipliner dibagian bibir atas dan pilihlah warna lipliner yang sesuai dengan warna kulit. Lapisi bibir bawah, tetapi jangan menggariskannya. Kemudian gunakan lipstik, dan oleskan eyeshadow matte nude di tengah bibir atas.

Bibir Tebal Diatas

Jika bibir Anda tebal diatas, maka gunakan lipliner di bibir bagian bawah secara tepat. Gunakan lipstik yang lebih terang pada bibir bawah dan lipstik yang lebih gelap di bibir atas. Pilihlah warna yang senada agar tidak terlihat aneh. Oleskan eyeshadow matte nude di tengan bibir bawah.

Bibir Tebal

Memiliki bibir tebal bagi sebagian perempuan merupakan idaman. Warna yang tepat untuk bibir yang tebal yaitu warna lembut. Gunakan lipstik dengan tekstur yang matte, jangan pernah menggunakan lipstik glossy di bagian tengah bibir karena dapat membuat bibir terlihat semakin tebal.

Penerapan lipstik yang benar, akan membuat Anda lebih menarik dan segar. Maka perhatikan dengan benar dalam penggunaan lipstik sesuai dengan bentuk bibir Anda.(*)

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar