oleh

Anda Sering Ngantuk di Pagi Hari? Hilangkan dengan Cara Berikut

PortalMadura.Com – Ngantuk di pagi hari sering kali menjadi penyebab seseorang terlambat beraktivitas. Hal ini tentu berdampak pada produktivitas Anda sepanjang hari.

Ngantuk di pagi hari juga bisa disebabkan karena kurang tidur, kelelahan, atau bahkan pengaruh minuman beralkohol dan obat-obatan.

ngantuk di pagi hari sebenarnya bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Namun, bila terjadi terus-menerus, ngantuk di pagi hari bisa saja membuat Anda sulit berkonsentrasi sehingga akan mengganggu aktivitas Anda.

Dilansir dari laman Alodekter.Com, Minggu (4/10/2020), berikut cara mengatasi ngantuk di pagi hari:

Minum Air Putih Saat Bangun Tidur

Cobalah minum 1–2 gelas air putih untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang selama Anda tidur. Dengan tercukupinya kebutuhan cairan tubuh, Anda akan merasa lebih segar sekaligus terhindar dari risiko dehidrasi.

Olahraga Secara Teratur

Salah satu penyebab sering mengantuk di pagi hari adalah kebiasaan jarang berolahraga. Jika Anda kurang berolahraga dan merasa kurang berenergi, cobalah untuk mulai lebih sering berolahraga.

Rutin Sarapan

Dengan rutin sarapan, kebutuhan energi dan nutrisi tubuh akan terpenuhi sehingga Anda lebih siap untuk beraktivitas.

Konsumsi Makanan Bergizi Tinggi

Ngantuk merupakan tanda bahwa tubuh sedang lelah atau kekurangan energi. Konsumsilah makanan yang mengandung protein, karbohidrat, lemak, dan aneka vitamin serta mineral.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Alodokter.Com

Komentar