oleh

Cara Menjaga Kecantikan Wajah pada Malam Hari

PortalMadura.Com – Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk merawat kulit wajah. Pada malam hari saat Anda tidur kulit wajah akan meregenerasi. Sehingga sel sel kulit mati dan rusak akan tergantikan dengan yang baru.

Regenerasi kulit ini akan sempurna jika di dukung dengan ritual yang bisa Anda lakukan sebelum tidur. Ada 6 cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit wajah di malam hari dikutip dari laman Merdeka.Com, Kamis (31/12/2020).

Pertama bersihkan makeup secara sempurna agar pori-pori wajah Anda terbuka dan kulit bisa instirahat dari bahan kimia. Gunakan kapas dan cleanser untuk membersihkan kulit wajah Anda setelah itu gunakan toner. Meskipun Anda tidak menggunakan makeup seharian tapi Anda harus membersihkan wajah di malam hari karena debu dan kotoran bisa saja menempel pada wajah Anda.

Kedua gunakan pelembap karena saat tidur pori-pori wajah Anda terbuka. Pilihlah pelembab yang bersifat non comedogenic lalu pijat dengan lembut agar sirkulasi darah lancar.

Ketiga sediakan waktu untuk peresapan setelah menggunakan krim malam. Usahakan untuk tidak langsung tidur setelah menggunakan krim malam. Setidaknya gunakan krim malam kurang dari 20 menit agar nutrisi dalam krim dapat diserap sempurna oleh wajah.

Keempat adalah minum air putih sebelum tidur. Karena dengan minum air putih kebutuhan cairan selama tidur terpenuhi. Air putih memiliki manfaat menetralkan garam dan bahan-bahan tidak sehat yang Anda konsumsi selama satu hari. Tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi vitamin E untuk perawatan dari dalam.

Kelima mengganti sarung bantal adalah hal yang harus Anda lakukan. karena sarung bantal merupakan salah satu penyebab munculnya jerawat. Tanpa Anda sadari sarung bantal merupakan tempat ideal untuk berkembangbiaknya kuman.

Keenam adalah pastikan tidur Anda berkualitas. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas maka jauhkan diri Anda dari hal-hal yang membuat tidur Anda terganggu seperti matikan lampu, jauhkan dari ponsel, dan buat aromaterapi agar tidur Anda nyenyak.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar