3 Cara Atasi WhatsApp Web yang Tak Bisa Dibuka

Avatar of PortalMadura.com
3 Cara Atasi WhatsApp Web yang Tak Bisa Dibuka
Ilustrasi (Gus Info)

PortalMadura.Com merupakan aplikasi WhatsApp yang memudahkan penggunanya untuk menggunakan WhatsApp dengan laptop melalui website. Cukup membuka web.whatsapp.com di komputer atau laptop kemudian mengikuti petunjuk yang diberikan untuk menghubungkan akun WhatsApp di via kode QR.

Biasanya ada beberapa masalah saat menggunakan WhatsApp Web. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com, berikut ini penjelasannya:

Masalah Koneksi Telepon

Meskipun dapat dibuka di laptop, sebenarnya WhatsApp Web digunakan hanya sebagai penunjang saja. WhatsApp Web pun harus terhubung ke ponsel untuk mensinkronisasikan pesan yang Anda terima.

Sehingga jika ponsel atau smartphone Anda tidak terhubung dengan WhatsApp, secara otomatis WhatsApp Web pun tidak dapat digunakan. Jika hal ini terjadi, cara mengatasinya adalah dengan :

– Buka WhatsApp di ponsel Anda dan cobalah untuk mengirim pesan, jika ternyata ada masalah koneksi telepon seluler Anda aktifkan flight mode untuk kemudian langsung menonaktifkannya lagi.

– Selain itu jika belum bisa juga kemungkinan ada masalah pada koneksi komputer Anda.

Masalah Jaringan Komputer

Pengguna WhatsApp Web memang bergantung pada koneksi jaringan internet pada komputer. Sehingga koneksi internet yang stabil juga diperlukan pada perangkat komputer. Jika tertulis “Computer not connected” pada halaman WhatsApp Web maka komputer Anda mengalami gangguan koneksi.

Jika hal ini terjadi sebaiknya refresh atau memuat ulang halaman WhatsApp Web. Bisa juga log out sesi WhatsApp Web dan masuk kembali. Pastikan untuk menggunakan browser seperti Chrome, Firefox, Opera, Safari atau Edge untuk menggunakan WhatsApp Web.

Masalah pada Koneksi

Penyebab WhatsApp Web tidak dapat dibuka biasanya berhubungan dengan koneksi jaringan internet. Namun untuk Wi-Fi tertentu, WhatsApp Web memang diblokir atau dibatasi.

Jika WhatsApp Web memberitahu Anda bahwa Anda berada di jaringan yang menghalangi WhatsApp Web untuk bekerja dengan normal, coba tanyakan pada admin jaringan tersebut untuk memberikan akses traffic ke web.whatsapp.com, *web.whatsapp,com, dan *.whatsapp.net. Sehingga Anda dapat mengatasi penyebab WhatsApp Web tidak dapat dibuka di komputer atau laptop Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.